Brazil Raih Kemenangan Atas Kosta Rika

RUSIA, SERUJI.CO.ID –  Tim favorit Brazil akhirnya menang 2-0 atas Kosta Rika dengan gol-gol yang tercipta di akhir pertandingan grup E putaran final Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, Rusia, Jumat (22/6).

Dipantau melalui laman FIFA, dua gol Brazil masing-masing dicetak Phillipe Coutinho dan Neymar ketika babak kedua sudah memasuki “injury time”.

Pemain depan Brazil Neymar yang sempat mengalami cedera pergelangan kaki ketika melawan Swiss, kembali menjadi adalan di lini depan bersama striker Manchester City Gabriel Jesus.

Brazil lebih menguasai lapangan, namun hingga 45 menit tidak satu pun gol tercipta.

Memasuki babak kedua tim asuhan Tite tersebut kembali menekan pertahanan Kosta Rika.

Menit ke-56 Neymar yang berdiri bebas di kotak penalti menyambut sebuah umpan dari sayap kanan, namun bola terhadang pemain belakang Kosta Rika sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Menit Brazil memasukkan pemain depan Liverpool Firmino untuk mengganti kan Paulinho.

Brazil terus menekan meski sesekali Kosta Rika cukup berbahaya dalam serangan balik.

Pada menit ke-76 terjadi insiden Neymar terlihat ditarik hingga jatuh; oleh bek Kosta Rika Gonzales di kotak penalti.

Wasit Bjorn Kuiper dari Belanda setelah mengamati VAR akhirnya memutuskan tidak ada pelanggaran dan tidak ada hadiah penalti bagi Brazil.

Gol yang ditunggu-tunggu Tim Samba akhir terjadi padada menit ke-91 melalui Phillipe Coutinho yang menyambar bola liar di kotak penalti Kosta Rika.

Menjelang pertandingan berakhir, Neymar membuat skor menjadi 2-0 ketika pemain Paris St Germain itu dengan tenang menyambut umpan Douglas Costa.

Brazil kini mengantongi nilai empat hasil dari sekali menang dan sekali seri.

Selanjutnya Brazil akan menghadapi Serbia.

Susunan pemain: Brazil – Allison, Joao Miranda, Fagner, Tiago Silva, Paulinho/Firmino, Marcelo, Coutinho, Casemiro, Willian/Douglas Costa, Neymar, Gabriel Jesus/Fernandinho 92.

Kosta Rika – Navas, Oviedo, Gamboa, Duarte, Acosta, Gonzales, Borges, Guzman/Tejeda 82, Venegas, Ruiz, Urena. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER