Brazil Raih Kemenangan Atas Kosta Rika

RUSIA, SERUJI.CO.ID –  Tim favorit Brazil akhirnya menang 2-0 atas Kosta Rika dengan gol-gol yang tercipta di akhir pertandingan grup E putaran final Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, Rusia, Jumat (22/6).

Dipantau melalui laman FIFA, dua gol Brazil masing-masing dicetak Phillipe Coutinho dan Neymar ketika babak kedua sudah memasuki “injury time”.

Pemain depan Brazil Neymar yang sempat mengalami cedera pergelangan kaki ketika melawan Swiss, kembali menjadi adalan di lini depan bersama striker Manchester City Gabriel Jesus.

Brazil lebih menguasai lapangan, namun hingga 45 menit tidak satu pun gol tercipta.

Memasuki babak kedua tim asuhan Tite tersebut kembali menekan pertahanan Kosta Rika.

Menit ke-56 Neymar yang berdiri bebas di kotak penalti menyambut sebuah umpan dari sayap kanan, namun bola terhadang pemain belakang Kosta Rika sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Menit Brazil memasukkan pemain depan Liverpool Firmino untuk mengganti kan Paulinho.

Brazil terus menekan meski sesekali Kosta Rika cukup berbahaya dalam serangan balik.

Pada menit ke-76 terjadi insiden Neymar terlihat ditarik hingga jatuh; oleh bek Kosta Rika Gonzales di kotak penalti.

Wasit Bjorn Kuiper dari Belanda setelah mengamati VAR akhirnya memutuskan tidak ada pelanggaran dan tidak ada hadiah penalti bagi Brazil.

Gol yang ditunggu-tunggu Tim Samba akhir terjadi padada menit ke-91 melalui Phillipe Coutinho yang menyambar bola liar di kotak penalti Kosta Rika.

Menjelang pertandingan berakhir, Neymar membuat skor menjadi 2-0 ketika pemain Paris St Germain itu dengan tenang menyambut umpan Douglas Costa.

Brazil kini mengantongi nilai empat hasil dari sekali menang dan sekali seri.

Selanjutnya Brazil akan menghadapi Serbia.

Susunan pemain: Brazil – Allison, Joao Miranda, Fagner, Tiago Silva, Paulinho/Firmino, Marcelo, Coutinho, Casemiro, Willian/Douglas Costa, Neymar, Gabriel Jesus/Fernandinho 92.

Kosta Rika – Navas, Oviedo, Gamboa, Duarte, Acosta, Gonzales, Borges, Guzman/Tejeda 82, Venegas, Ruiz, Urena. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bagaimana Kalau Prabowo Kalah Lagi?

Terpilih kembali atau tidaknya petahana adalah sebuah hal yang wajar di alam demokrasi. Karena tujuan dari pesta demokrasi, atau yang kita sebut Pilpres ini, adalah untuk mengukur kepuasan dan ketidakpuasan pada petahana.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi