Di Markas Dortmund, Dua Gol Ronaldo Bawa Kemenangan Real Madrid

DORTMUND, SERUJI.CO.ID – Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pada penampilan ke-150 di pertandingan Eropa untuk membawa Real Madrid menang 3-1 di markas Borussia Dortmund, Selasa (26/9).

Bagi Real Madrid, kemenangan tersebut merupakan yang pertama saat menghadapi Borussia Dortmund di Jerman dan merupakan kemenangan yang kedua dari dua pertandingan di Grup H Liga Champions yang telah dijalani.

Ronaldo mencetak kedua gol mereka pada malam itu setelah upaya bagus dari pemain Wales Gareth Bale, yang membawa mereka memimpin melalui sepakan voli pada menit ke-18. Pemain Portugal ini kemudian menuntaskan perlawanan tim Jerman dengan menaklukkan kiper Roman Buerki pada menit ke-50 dan 79.

Pierre-Emerick Aubameyang sempat mencetak satu gol balasan pada menit ke-54 untuk Dortmund, namun tidak mampu mengulangi kebangkitan dua gol musim lalu untuk menyamakan kedudukan.

Real memiliki enam poin dari dua pertandingan grup mereka, selevel dengan Tottenham Hotspur yang menang 3-0 atas APOEL Nicosia.

Pemuncak klasemen Liga Jerman Dortmund berada di posisi terakhir tanpa satu poin pun, setelah kalah pada pertandingan pembukaan mereka di kandang Spurs. (Ant/SU02)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Soal Islam Nusantara

Soal Publikasi Reuni 212: Kebebasan Pers di Era Media Sosial

Reuni 212 jelas peristiwa besar, jika dilihat banyaknya massa yang berkumpul. Ia juga jelas peristiwa besar jika dilihat dari tertib dan disiplin massa itu. Namun jelas pula Reuni 212 bukan peristiwa netral.

Disabilitas Mental dan Pemilu

Ketika Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa KPU mendata pemilih penyandang disabilitas mental atau sakit jiwa, muncul pertanyaan penderita penyakit jiwa mana yang diberikan hak untuk memilih?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER