Juve Raih Keuntungan Dari Aksi Brilian Donnarumma

MILAN, SERUJI.CO.ID – Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma menghambat langkah Napoli yang berusaha menjadi juara melalui penyelamatan gemilangnya menjelang pertandingan usai saat timnya bermain imbang 0-0 pada Ahad (15/4), dan Juventus mengambil keuntungan penuh dengan menang 3-0 atas Sampdoria untuk memimpin enam poin di puncak klasemen Liga Italia.

Pemain pengganti Douglas Costa menjadi aktor di balik terciptanya ketiga gol itu, ketika Juventus melupakan tersingkirnya mereka dari Liga Champions di tangan Real Madrid, dan mengambil langkah besar menuju gelar liga domestik untuk ketujuh kalinya secara beruntun.

AS Roma, yang belum lama ini mengukir kebangkitan luar biasa saat melawan Barcelona di Liga Champions, memiliki dua peluang yang mengenai tiang gawang saat bermain imbang 0-0 dengan tival sekota Lazio, yang masih berduka karena disingkirkan Salzburg dari Liga Europa.

Lazio harus kehilangan Stefan Radu yang mendapat kartu merah pada pertandingan yang berlangsung panas ini, yang membuat kedua tim mengoleksi jumlah poin yang sama di peringkat ketiga.

Juve memiliki 84 poin, sedangkan Napoli 78 poin, diikuti oleh Lazio dan AS Roma dengan 61 poin. Inter berada di luar zona Liga Champions dengan 60 poin.

Donnarumma, yang menjadi kiper inti Milan pada usia 16 tahun, mencatatkan penampilan ke-100nya di Liga Italia pada usia 19 tahun 49 hari, dan penyelamatannya dari upaya pemain pengganti Napoli Arkadiusz Milik merupakan salah satu penyelamatan terbaiknya sejauh ini.

Milik terlihat hampir pasti mencetak gol ketika bola sundulan Lorenzo Insigne mengarah ke dirinya di depan gawang, namun Donnarumma memperlihatkan refleks luar biasa untuk membelokkan tembakan mendatarnya ke bagian bawah gawang.

“Itu merupakan penyelamatan luar biasa dari seorang kiper luar biasa,” kata pelatih Napoli Maurizio Sarri.

“Tim ini melakukan apa yang harus dilakukan, pada momen itu kami kurang brilian dalam menyerang namun ini tetap merupakan penampilan bagus,” katanya.

Napoli memperlihatkan gaya permainan operan mulus mereka dan mengunci Milan di area pertahanannya sendiri untuk kurun waktu yang lama, namun minim imajinasi dan variasi dalam area sepertiga akhir.

Tim peringkat keenam Milan mencetak gol melalui Mateo Musacchio yang tidak disahkan karena offside pada babak pertama.

Juve, yang mengejar defisit 0-3 dari leg pertama saat melawan Real pada Real dan baru tersingkir akibat penalti pada fase akhir pertandingan, membuka keunggulan menjelang turun minum ketika Mario Mandzukic melepaskan sepakan voli dari umpan silang Costa.

Pemain sayap asal Brazil itu, yang menggantikan Miralem Pjanic yang cedera dua menit sebelumnya, juga menyajikan umpan silang bagi Benedikt Hoewedes untuk ditanduk menjadi gol kedua pada menit ke-60, kemudian melakukan laju brilian untuk memberikan assist bagi gol ketiga yang dibukukan Sami Khedira.

Di tempat lain, penyerang Benevento Cheick Diabate mencetak dua gol untuk ketiga kalinya secara beruntun, saat timnya bermain imbang 2-2 di markas Sassuolo.

Diabate, yang dipinjam dari klub Turki Osmanlispor, membawa Benevento memimpin dengan sepakan cungkilnya pada menit ke-22.

Matteo Politano mencetak dua gol untuk membawa Sassuolo memimpin, sebelum Diabate memasukkan bola umpan silang Danilo Cataldi untuk memberikan poin tandang pertama bagi Benevento di musim ini, meski mereka tertinggal 11 poin di dasar klasemen.

Laju enam kemenangan beruntun Fiorentina berakhir dengan hasil imbang 0-0 di kandang SPAL, yang berada di peringkat ke-17 dengan 28 poin, tepat di atas zona degradasi.

Pemain Bologna Adam Nagy (22) mencetak gol profesional pertamanya saat timnya menang 2-0 atas tim peringkat kedua dari Verona. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.