Conte: Luiz Akan Bertahan di Chelsea

LONDON, SERUJI.CO.ID – Manajer Chelsea Antonio Conte mengatakan ia berharap keseluruhan skuadnya bertahan di klub pada bursa transfer Januari, termasuk pemain bertahan David Luiz.

Pemain Brazil itu ditepikan dari skuad Chelsea pada pertandingan-pertandingan liga melawan Manchester United, West Bromwich Albion, dan Liverpool pada November sebelum mengalami cedera lutut yang membuatnya absen pada pertandingan-pertandingan terakhir sang juara bertahan Liga Inggris.

Conte bersikukuh bahwa disimpannya Luiz karena alasan-alasan taktik namun laporan-laporan media secara konstan mengindikasikan terjadi pertengkaran antara pemain Brazil itu dengan manajernya, dan pria 30 tahun itu telah dikait-kaitkan dengan sejumlah klub papan atas.

“David banyak meningkatkan kondisi fisiknya pada beberapa hari terakhir. Ia bekerja bersama kami dan menurut saya, ia dapat diperhitungkan untuk pertandingan melawan Norwich,” kata Conte pada konferensi pers menjelang pertandingan liga di markas Arsenal pada Rabu (3/1).

“Saya sangat senang untuk bekerja dengan pemain-pemain ini. Saya tidak melihat masalah. Saya memahami jika beberapa pemain yang tidak bermain reguler dan ingin pergi,” ucapnya.

Namun ia menambahi, “Harapan saya adalah semua pemain yang kami miliki di skuad akan bertahan di sini dan meneruskan pekerjaan. Skuad kami tidak besar dan untuk alasan ini mustahil untuk meminjamkan atau menjual seorang pemain jika kami tidak mendatangkan pemain lain.”

Pria Italia itu juga menepis laporan yang menyebutkan Chelsea berusaha untuk merekrut bek Juventus Giorgio Chiellini, yang kontraknya dengan klub Liga Italia itu akan habis pada akhir Juni.

“Giorgio merupakan pemain fantastis namun menurut saya ia ingin mengakhiri kariernya di Juventus. Menurut saya merupakan hal yang tepat untuk mengakhiri kariernya dengan cara itu,” tambah Conte, yang merupakan mantan pemain dan pelatih Juventus.

“Spekulasi yang banyak merupakan hal normal ketika bursa transfer dimulai. Ini merupakan momen sulit untuk semua pelatih.” Conte juga mengatakan bahwa Chelsea tidak akan memanggil pulang pemain-pemain mereka yang dipinjamkan ke klub-klub lain pada Januari.

Juara bertahan Chelsea, yang menghuni peringkat ketiga di liga, akan melawat ke markas tim peringkat kelima Arsenal disusul dengan pertandingan Piala FA di markas Norwich City pada Sabtu (6/1). (Ant/SU04)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Lima Macam Riba Yang Diharamkam