Kalahkan Stapac Secara Dramatis, Pelita Jaya ke Final IBL 2017-2018

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –  Pelita Jaya (PJ) Basketball melaju ke final Liga Bola Basket Indonesia (IBL) setelah menaklukan Stapac Jakarta dengan skor 77-76 melalui babak tambahan (“over time”) dalam laga ketiga semifinal Divisi Putih di GOR C-Tra Arena, Bandung, Ahad (8/4).

Dipantau dari laman IBL di Jakarta, Ahad, kemenangan itu membuat kedudukan semifinal yang berformat “best of three” tersebut menjadi 2-1 untuk keunggulan PJ dan berhak menghadapi Satria Muda (SM) Pertamina di partai puncak IBL 2017-2018 pada 19-22 April 2018.

Itu merupakan final ulangan setelah sebelumnya kedua tim berjumpa di final IBL 2017 di mana ketika itu PJ keluar sebagai juara.

Dari laga PJ versus Stapac, pertandingan ketat sejak menit pertama. Tiga menit kuarter satu berjalan, skor 6-6 usai forward Stapac Jakarta Rizky Effendi melesakkan tembakan dua angka.

Dua tembakan bebas sempurna point guard Dominique Williams membawa Stapac unggul jauh 19-12, sebelum kuarter itu berakhir dengan skor 19-15 untuk Stapac.

Di kuarter kedua, PJ berusaha keras mengejar ketinggalan dan berhasil melakukkan satu menit jelang babak pertama berakhir melalui tiga poin Andrie Ekayana dan membuat skor menjadi 29-29.

Namun, Stapac tetap tak terbendung setelah tiga tembakan bebas Abraham Damar Grahita masuk yang membuat skor 35-29 untuk keunggulan Stapac di babak pertama.

Dua poin Dominique Williams menit keempat kuarter ketiga membawa Stapac menjauh 43-36. Namun, meski terus menekan, Stapac tetap terdepan dengan skor 46-45.

Hanya tertinggal satu angka, PJ meningkatkan intensitas serangan di kuarter keempat. Di fase ini, kedua tim bergantian memimpin skor.

Namun, meski sempat memimpin 67-65, PJ gagal memenangkan laga karena dua tembakan bebas center Stapac M. Thoyib di detik terakhir kuarter keempat membuat pertandingan imbang 67-67 dan berlanjut ke over time.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER