Aceh Dukung Soenarko Ketua Umum PGSI

0
77
soenarkoistimewa

BANDA ACEH, SERUJI.CO.ID – Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Pengprov PGSI) Aceh mendukung penuh pencalonan Mayjen TNI (Purn) Soenarko sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) PGSI masa bakti 2018-2022.

Sekretaris Umum Pengprov PGSI Aceh, Saiful Bahri, S.Pd kepada wartawan di Banda Aceh, Jumat (8/12) menyatakan, PGSI Aceh mendukung Soenarko sebagai Ketua Umum PP PGSI dan bisa terpilih secara aklamasi.

“Kita dukung Soenarko memimpin PGSI, demi kemajuan olahraga gulat,” tegasnya.

Dukungan kepada Soenarko untuk memimpin induk cabang olahraga gulat di Indonesia ini, juga dikuatkan dalam surat pernyataan dukungan oleh Pengprov PGSI Aceh yang akan disampaikan pada musyawarah nasional (Munas) PGSI di Jakarta 11 – 12 Desember 2017.

Menurutnya, mantan Panglima Kodam Iskandar Muda itu merupakan figur yang tepat sebagai Ketua Umum PGSI, karena memiliki kedisplinan tinggi, suka, aktif dan punya kemampuan di olahraga termasuk gulat. Saiful menambahkan, bahwa mendukung Soenarko sebagai ketua umum sangat penting untuk pengembangan dan kemajuan prestasi olahraga gulat di semua provinsi, termasuk Aceh.

Kecuali itu, sebutnya, Aceh yang mencalonkan diri sebagai tuan rumah PON XXI/2024, tentunya akan mendapat dukungan sepenuhnya dari PGSI.

“Tidak ada calon lain, yang kita calonkan memang Soenarko sebagai Ketua Umum PGSI. Kita mendukung sepenuhnya. Semoga bisa terpilih secara aklamasi,” ujarnya lagi.

Ia menambahkan, Ketua Umum PGSI Aceh, Asnawi, S.Pd, M.Si dan dirinya akan mengikuti Munas PGSI tersebut. Gulat untuk gulat, Indonesia kuat. (Ant/SU04)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama