Kematian Saksi Kunci e-KTP: “Nama Besar” Pantas Dicurigai

Johannes Marliem. (foto: CNN)

Marliem sempat menghubungi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) karena dia merasa takut dan terancam. Tetapi, dia belum sempat mengajukan permohonan perlindungan. Sampai akhirnya muncul berita kematiannya yang diduga karena bunuh diri. Dia mengaku dikejar-kejar oleh orang-orang yang terlibat korupsi e-KTP.

Meskipun penyelidikan kematian Marliem itu adalah wewenang kepolisian Los Angeles, tetapi pihak Indonesia tentunya bisa meminta agar Polri dilibatkan dalam proses ini.

Lembaga penegak hukum Indonesia harus ikut. Jangan sampai “nama besar” skandal e-KTP bisa lolos lagi untuk kesekian kalinya. Si “nama besar” ini, kata para komentator dan pengamat sosial-politik, sudah sangat terkenal dengan gaya pembunuhan berdarah dingin.

12 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER