Persebaya

Bonek Dan Perjuangannya Demi Persebaya

Huru Hara Akhir Zaman

0
1424
tabligh akbar, masjid al falah
Suasana tabligh akbar di Masjid Al Falah, Surabaya, Ahad, 2 April 2017. (Foto: Hezty Azalea/Seruji)

SURABAYA – Hari ini, Ahad, 2 April 2017, Masjid Al Falah Surabaya kembali menggelar tabligh akbar yang kali ini mengusung tema Akhir Zaman, yang diisi oleh ustadz Zulkifli Muhammad Ali, LC. M.A.

Dalam kajiannya, Ustadz Zulkifli menjelaskan bahwa huru hara akhir zaman sungguh sangat luar biasa dahsyat. Fitnah terjadi di mana-mana hampir di seluruh penjuru dunia, utamanya ditujukan kepada kaum muslimin. Dan hal ini sudah terjadi, seperti yang terjadi di Rohingnya, Yaman, Suriah bahkan di Indonesia. Seperti yang disabdakan Rasulullah SAW bahwa umat Nabi Muhammad terpecah menjadi dua golongan yaitu kaum yang benar-benar beriman kepada Allah hingga tidak ada kemunafikan di dalamnya, dan kaum munafikun yang benar-benar telah hilang imannya kepada Allah.

Kemudian Ustadz Zulkifli menjelaskan fase-fase kehidupan manusia di dunia sebelum akhirnya terjadi kiamat besar, diantaranya adalah fase kenabian, fase khilafah ‘ala minhaaj al-nubuwwah (khulafaur rasyidin), fase kerajaan menggigit (mulkan adhon), fase kerajaan diktaktor (mulkan jabariyyah), dan terakhir kembali pada fase khilafah ‘ala minhaaj al-nubuwwah.

“Sebelum terjadi fase kekhilafahan terakhir, akan terjadi kezaliman sezalim-zalimnya di seluruh dunia, seperti yang terjadi di Rohingnya, Palestina, Suriah, Yaman, Pakistan, dan lain-lain. Setelahnya Allah akan memunculkan pemimpin terakhir adalah al imam al mahdi,” terangnya.

Ustadz Zulkifli juga menjelaskan bahwa sebentar lagi hanya menghitung tahun, Dajjal akan keluar, dikarenakan tanda-tanda keluarnya Dajjal seperti yang diramalkan Rasulullah sudah terjadi, seperti: kebun kurma di Baisan yang tak lagi berbuah, keringnya Danau Tiberias, dan juga keringnya mata air Zaghar.

Menurut salah seorang panitia tabligh akbar yang enggan disebutkan namanya, jumlah jamaah yang hadir kali ini benar-benar membludak. Penuh hingga pelataran masjid dan diperkirakan berjumlah kurang lebih 1800 sampai 2000 jamaah yang hadir.

Tema kali ini benar-benar dapat membuat banyak para jamaah antusias dan merenungi kembali betapa kiamat saat ini sudah makin dekat. Oleh karena itu, sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW, ustadz Zulkifli memberikan solusi kepada para jamaah agar terus berlomba-lomba untuk melakukan amal sholeh.

“Karena hanya amal sholeh lah yang mampu menyelamatkan kita dari segala macam bencana dan fitnah di akhir jaman,” katanya.

Selain itu, ustadz Zulkifli juga menjelaskan bahwa sesuai dengan ramalan Rasulullah SAW dan tokoh dunia bapak relativitas yaitu Albert Einstein yang mengatakan bahwa akhir jaman semua manusia akan kembali ke seperti zaman batu, dimana listrik padam dan semua mesin terinduksi. Maka dari itu ustadz Zulkifli memberikan solusi agar jamaah tidak panik dan menyiapkan segala sesuatunya, mulai dari belajar ilmu pedang, memanah, berkuda dan mulai mencicil untuk menyimpan emas.

“Karena pada akhir jaman, semua transaksi akan menggunakan emas dan perak, serta perang dunia ke 3 menggunakan pedang, panah, dan tombak,” pungkasnya. (Hezty Azalea)

EDITOR: Iwan Y

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

kereta ringan

DPR: Pemerintah Harus Tuntaskan Pembangunan LRT

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Nusirwan Soedjono menilai, pemerintah harus menuntaskan pembangunan kereta ringan Light Rail Transit...
Imunisasi

Warga Depok Kesulitan Ingin Dapatkan Imunisasi Difteri

DEPOK, SERUJI.CO.ID - Sejumlah warga di Kota Depok kesulitan ingin mendapatkan imunisasi difteri program imunisasi tanggap kejadian luar biasa kasus difteri di Indonesia atau...
Setya Novanto diperiksa KPK 2

Ahli: Praperadilan Gugur Saat Hakim Membuka Sidang

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ahli hukum tata negara dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Zainal Arifin Mochtar menyatakan bahwa sidang praperadilan dapat gugur saat Majelis Hakim membuka...

KANAL WARGA TERBARU

KH. Luthfi Bashori

Jangan Makan Daging Biawak

Konon, di Mina pada kisaran tahun 1990-an, saat berlangsung ibadah mabit dan lempar Jumrah di musim haji, banyak sekali para pendatang dari berbagai daerah...
Untitled

Utopia Share Syndrome

Hadirnya media sosial di tengah kerasnya kehidupan telah melahirkan "penyakit" baru yang bolehlah saya sebut dengan istilah "Share Syndrome". Sederhananya, Share Syndrome adalah semacam...

Max Havelaar dan AMDK Ummat

Dowwes Dekker adalah salah satu pencabut tonggak kejam kolonialisme di bumi Nusantara. Ia menjadi amtenaar saat Gubernur Jenderal Johannes van den Bosch memaksa penduduk...