Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019. Partai pendukung penista agama yang dimaksud adalah partai yang mengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

Diantara partai terbut adalah PDI Perjuangan, NasDem, Hanura, Golkar, PPP, PKB dan lainnya.

“Saya selalu menyerukan umat Islam agar tidak mendukung apalagi bergabung dengan partai pendukung penista agama dan penyokong pembubaran ormas Islam, serta pelaku kriminalisasi ulam,” kata Habib Rizieq lewat pesan tertulis yang diterima SERUJI di Jakarta, Jumat (20/7).

Terkait mantan kuasa hukumnya Kapitra Ampera yang maju sebagai calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan pada Pemilu 2019, Habib Rizeq dengan tegas menyatakan bahwa Kapitra tidak lagi merupakan bagian dari perjuangan umat Islam.

Baca juga: Jalankan Instruksi Habib Rizieq, PA212: Jauhi Partai Pendukung Penista Agama

“Kita hormati pilihannya, karena itu hak konstitusinya, tapi dia jangan ada lagi di kapal perjuangan kami,” tegas Habib Rizieq.

Sebelumnya diberitakan, Kapitra Ampera diusung oleh PDI Perjuangan sebagai calon anggota Legislatif DPR RI untuk daerah Pemilihan Riau II. Kapitra sempat membantah hal tersebut, namun hingga saat ini informasi majunya Kapitra sebagai caleg dari PDIP belum dibantah dengan tegas. (ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER