Terkait Kepulangan Habib Rizieq, Inilah Keterangan FPI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), KH Shobri Lubis‎ mengatakan pihaknya belum bisa memastikan kedatangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab pada 2 Desember nanti, saat peringatan satu tahun dan reuni alumni Aksi Bela Islam 212.

Namun, menurut Shobri, ada kemungkinan Habib Rizieq pulang ke Tanah Air.

“Belum berani pastikan. Bisa ya, bisa tidak,” ujar KH Shobri, di kantor MUI, Jakarta, Rabu (22/11).

Menurut KH Shobri, tanggal 2 Desember merupakan hari penting. Di mana, akan diperingati sebagai hari saling menghormati antar umat beragama. “Ini event megah, kita akan mengulangi sebagai komitmen kita untuk saling meneguhkan sikap saling menghormati antar umat beragama,” katanya.

Ia memastikan beberapa tokoh penting bersedia hadir. Kegiatan sendiri akan dimulai usai shalat subuh dan rampung pukul 11.00 WIB.  Dan bagi masyarakat yang ingin mengikuti, diharapkan berkumpul di sekitar Monumen Nasional pada tanggal 1 malam.

“Kita akan koordinasi dengan masjid Istiqlal supaya membuka pintu. Di sana, masyarakat bisa melaksanakan iktikaf,” katanya.

KH Shobri menampik tudingan kegiatan ini ditunggangi politik. Menurutnya, sejak aksi 212 pertama kali digelar, memang tidak bertujuan untuk kegiatan yang berbau politis.

“Dari dulu memang bukan urusan politik. Ini bukan lawan Ahok, ‎sekarang bukan lawan politik Jokowi, tapi ini urusan agama,” katanya.

Shobri memperkirakan jumlah massa yang hadir hampir sama pada saat aksi 212 pertama kali diselenggarakan. “Kalau tidak, kita harapkan hati mereka selalu bersatu,” tukasnya.

Seperti diketahui, pada tanggal 2 Desember nanti akan digelar tabligh akbar sekaligus reuni alumni 212. Kegiatan akan dipusatkan di lapangan Monas dan dimulai usai sholat subuh berjamaah, hingga menjelang waktu dzuhur. (Achamd/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER