Syeikh Badar Faris Al-Hilali, Bangun Klinik di Kota Serang

0
139
Syeikh Badar
Syeikh Badar Faris Al-Hilali, saat memberikan sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan klinik di Kota Serang Banten, Jum'at (10/11/2017). (foto:Rizki/SERUJI)

SERANG, SERUJI.CO.ID – Kota Serang sebagi Ibukota Provinsi Banten yang notebene merupakan masyarakat muslim taat, dipilih oleh Donatur dari Uni Emirat Arab (UEA), Syeikh Badar Faris Al-Hilali untuk membangun satu unit klinik kesehatan di Linkungan Tembong, Kelurahan Tembong, Kota Serang.

Pembangunan Klinik ini kerjasama dengan Muhammad Bin Al-Rashid Al-Maktoum Global Initiative dan Mathla’ul Anwar serta Yayasan Harapan Dhuafa (Harfa) Provinsi Banten

Syeikh Badar Faris Al-Hilali mengatakan, sebagai kota dengan penduduk muslim terbesar, Banten menjadi magnet tersendiri untuk dijadikan ladang amal dan ibadah.

“Banten bagian dari masyarakat muslim dan sesama muslim tentu banyak proyek untuk melakukan kebaikan, salah satunya dengan membangun klinik ini,” kata Syeikh Badar Faris Al-Hilali saat meletakkan batu pertama pembangunan klinik di Linkungan Tembong, Kelurahan Tembong, Kota Serang, Jum’at 10 November 2017.

Sementara itu, Sekjen Pengurus Besar Mathla’ul Anwar, Oke setiadi mengatakan,
dalam pembangunan klinik ini pihaknya bekerjasama dengan lembaga sosial lainnya.

“Ini sifatnya kerjasama, operasional kita yang mengerjakan, target kita klinik ini bisa melayani masyarakat dengan semaksimal mungkin dan sebisa mungkin,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Sekertaris Harfa Banten, Fadlullah mengatakan klinik tersebut dibangun diatas tanah wakaf milik Ishak Ismail yang merupakan pensiunan dari Kementerian Keuangan yang saat ini tinggal di Yogyakarta.

“Disini akan dibangun pesantren Tahfidz Qur’an, tapi sebelum itu kita bangun klinik dulu untuk melayani masyarakat yang berobat, jadi kalau ada masyarakat yang sakit, kalau klinik ini sudah jadi, silahkan berobat di klinik ini, InsyaAllah gratis bagi masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya. (Rizki/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU