PKPU Human Initiative Potong 225 Sapi di Wilayah Terdampak Gempa Lombok

LOMBOK, SERUJI.CO.ID – Idul Adha merupakan momentum ibadah sosial. Melalui hari raya tersebut ummat muslim diajarkan untuk memuliakan manusia sekitarnya dengan berbagi daging hewan qurban.

Ada yang berbeda dengan Idul Adha tahun ini. Perayaan hari besar Islam itu diwarnai dengan duka masyarakat Lombok atas bencana gempa bumi.

PKPU Human Initiative (PKPU HI) sebagai lembaga kemanusiaan memaksimalkan momentum Idul Adha ini untuk membantu masyarakat terdampak gempa Lombok.

“Sebelumnya kami memang sedang melakukan aksi siaga bencana disana. Lalu bersamaan dengan berlangsungnya program Sebar Qurban Nusantara (SQN) tahun ini kami fokuskan untuk memaksimalkan manfaat daging qurban untuk masyarakat terdampak gempa,” ungkap Aan Suherlan selaku Ketua Program SQN 2018.

Menurut Aan, PKPU HI telahbl menyembelih 225 ekor sapi langsung di sekitar wilayah terdampak. Pemotongan dilakukan oleh panitia qurban PKPU HI yang melibatkan masyarakat setempat.

“Alhamdulillaah, terimakasih PKPU HI, meski sedang kena musibah, kami masih bisa menikmati daging hewan qurban,” ungkap salah satu warga pengungsi.

Bencana yang menimpa Lombok dan sekitarnya telah berdampak luas terhadap kehidupan masyarakat termasuk penyediaan makanan. PKPU Human Initiative bersama masyarakat Indonesia berupaya memenuhi kebutuhan pangan dengan mendistribusikan daging qurban.

Selain itu berbagai program recovery sedang dijalankan. Aan Suherlan menerangkan, selain bantuan makanan, medis dan hygine kit, saat ini PKPU HI dalam proses membangun shelter, Sekolah darurat dan rehabilitasi masjid. (PKPU/ARIf R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Membangun Kembali Budaya Bahari

Penjajah meninggalkan perangkat pelanggengan penjajahan melalui persekolahan. Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Demokrasi di Minangkabau

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.