PKPU Human Initiative Potong 225 Sapi di Wilayah Terdampak Gempa Lombok

LOMBOK, SERUJI.CO.ID – Idul Adha merupakan momentum ibadah sosial. Melalui hari raya tersebut ummat muslim diajarkan untuk memuliakan manusia sekitarnya dengan berbagi daging hewan qurban.

Ada yang berbeda dengan Idul Adha tahun ini. Perayaan hari besar Islam itu diwarnai dengan duka masyarakat Lombok atas bencana gempa bumi.

PKPU Human Initiative (PKPU HI) sebagai lembaga kemanusiaan memaksimalkan momentum Idul Adha ini untuk membantu masyarakat terdampak gempa Lombok.

“Sebelumnya kami memang sedang melakukan aksi siaga bencana disana. Lalu bersamaan dengan berlangsungnya program Sebar Qurban Nusantara (SQN) tahun ini kami fokuskan untuk memaksimalkan manfaat daging qurban untuk masyarakat terdampak gempa,” ungkap Aan Suherlan selaku Ketua Program SQN 2018.

Menurut Aan, PKPU HI telahbl menyembelih 225 ekor sapi langsung di sekitar wilayah terdampak. Pemotongan dilakukan oleh panitia qurban PKPU HI yang melibatkan masyarakat setempat.

“Alhamdulillaah, terimakasih PKPU HI, meski sedang kena musibah, kami masih bisa menikmati daging hewan qurban,” ungkap salah satu warga pengungsi.

Bencana yang menimpa Lombok dan sekitarnya telah berdampak luas terhadap kehidupan masyarakat termasuk penyediaan makanan. PKPU Human Initiative bersama masyarakat Indonesia berupaya memenuhi kebutuhan pangan dengan mendistribusikan daging qurban.

Selain itu berbagai program recovery sedang dijalankan. Aan Suherlan menerangkan, selain bantuan makanan, medis dan hygine kit, saat ini PKPU HI dalam proses membangun shelter, Sekolah darurat dan rehabilitasi masjid. (PKPU/ARIf R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Meminta Maaf Kepada Generasi Yang Hilang

Tanggal 13 Febuari 2008 berlangsung peristiwa penting, di Australia. Melalui pidato Perdana Menteri Kevin Michael Rudd, di hadapan sidang Parlemen, pemerintah Australia secara secara resmi meminta maaf.

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Ghazwul Fikri dan Media

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai