close

PKPU Human Initiative Potong 225 Sapi di Wilayah Terdampak Gempa Lombok

LOMBOK, SERUJI.CO.ID – Idul Adha merupakan momentum ibadah sosial. Melalui hari raya tersebut ummat muslim diajarkan untuk memuliakan manusia sekitarnya dengan berbagi daging hewan qurban.

Ada yang berbeda dengan Idul Adha tahun ini. Perayaan hari besar Islam itu diwarnai dengan duka masyarakat Lombok atas bencana gempa bumi.

PKPU Human Initiative (PKPU HI) sebagai lembaga kemanusiaan memaksimalkan momentum Idul Adha ini untuk membantu masyarakat terdampak gempa Lombok.

“Sebelumnya kami memang sedang melakukan aksi siaga bencana disana. Lalu bersamaan dengan berlangsungnya program Sebar Qurban Nusantara (SQN) tahun ini kami fokuskan untuk memaksimalkan manfaat daging qurban untuk masyarakat terdampak gempa,” ungkap Aan Suherlan selaku Ketua Program SQN 2018.


Menurut Aan, PKPU HI telahbl menyembelih 225 ekor sapi langsung di sekitar wilayah terdampak. Pemotongan dilakukan oleh panitia qurban PKPU HI yang melibatkan masyarakat setempat.

“Alhamdulillaah, terimakasih PKPU HI, meski sedang kena musibah, kami masih bisa menikmati daging hewan qurban,” ungkap salah satu warga pengungsi.

Bencana yang menimpa Lombok dan sekitarnya telah berdampak luas terhadap kehidupan masyarakat termasuk penyediaan makanan. PKPU Human Initiative bersama masyarakat Indonesia berupaya memenuhi kebutuhan pangan dengan mendistribusikan daging qurban.

Selain itu berbagai program recovery sedang dijalankan. Aan Suherlan menerangkan, selain bantuan makanan, medis dan hygine kit, saat ini PKPU HI dalam proses membangun shelter, Sekolah darurat dan rehabilitasi masjid. (PKPU/ARIf R)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Andik Vermansyah Ucapkan “Happy Anniversary” Kepada Persebaya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Pemain Madura United Andik Vermansyah mengucapkan happy...

Massa Aksi Baca Al-Quran di Sekitar Gedung MK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sejumlah massa aksi tergabung dalam Gerakan...

17 Anggota Polres Biak Diperiksa Terkait Kematian Tahanan

BIAK, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Kabupaten Biak Numfor, Papua,...

Empat SMP di Yogyakarta Sisakan Kuota PPDB Jalur Bibit Unggul

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sejumlah SMP negeri di Kota Yogyakarta masih...

Wagub Banten Minta FKUB Aktif Membantu Menghentikan Politisasi Agama

SERANG, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meminta...

PPDB di Jakarta Berjalan Kondusif

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)...

TERPOPULER