PKPU HI Meraih Penghargaan “Moeslim Choice Award 2018”

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – PKPU Human Initiative (HI) memperoleh penghargaan anugerah ‘Moeslim Choice Award 2018’ sebagai Kategori Lembaga Kemanusiaan yang mendapatkan pengakuan Internasional.

Penghargaan tersebut disampaikan di Hotel Pullman Jakarta, Rabu (12/12/2018). Hadir dalam penerimaan Penghargaan ‘Moeslim Choice Award 2018’ tersebu, Vice Presiden PKPU Human Initiative, Sri Adi Bramasetia dan Tenaga Ahli Jaringan Aliansi Strategis PKPU Humas Initiative, Sukismo.

“Penghargaan ini ujian buat kami, agar kami bisa lebih besar lagi berkontribusi dan memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia.” ujar Sukismo dalam rilis yang diterima SERUJI, Kamis (13/12).

Seperti diketahui, PKPU Human Initiative atau disingkat PKPU HI merupakan organisasi sosial nasional, yang 19 tahun berkiprah di dunia kemanusiaan senatiasa berupaya memberi #SolusiPeduli terhadap permasalahan kemanusiaan. Mulai dari penanganan Kebencanaan, Kesehatan, Pendidikan hingga peningkatan Ekonomi masyarakat.

PKPU HI bergerak dengan tiga pilar utama, yakni 1) Initiative for Disaster, 2) Initiative for Children, serta 3) Initiative for Empowerment.

Demi memberikan manfaat yang lebih luas, PKPU HI membuka kantor cabang di luar negeri seperti di UK, Australia, Korea Selatan, serta beberapa representatif di berbagai negara lainnya.

Terbentuk karena rasa kepedulian terhadap tragedi kemanusiaan pada tahun 1997 hingga 1999, sekelompok pemuda melakukan aksi sosial memberikan harapan untuk negeri.

Melanjutkan aksi mereka yang disertai kesadaran terhadap potensi filantropi di Indonesia, serta untuk mengoptimalkan masyarakat prasejahtera agar bisa mandiri, lahirlah Yayasan PKPU pada 10 Desember 1999. Lalu pada 8 Oktober 2001, PKPU ditetapkan sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) berdasarkan SK Menteri Agama Nomor 441.

Kemudian 22 Juli 2008, PKPU terdaftar di PBB (UN) sebagai NGO dengan “Special Consultative Status with the Economic Social Council” (ECOSOC). Berlanjut, 29 Januari 2010, PKPU resmi terdaftar sebagai Organisasi Sosial Nasional berdasarkan Keputusan Menteri RI Nomor 08/Huk/2010,

Dan pada 8 Oktober 2010, PKPU terdaftar di Uni Eropa dengan nomor registrasi Europe Aid ID Nomor 2010-CSD-1203198618. Berlakunya UUD Zakat Nomor 11 Tahun 2011 mengharuskan PKPU melakukan spin off pada awal tahun 2016. PKPU HI pun fokus mengelola dana kemanusiaan, dan pada akhir tahun 2016 mengubah nama menjadi PKPU Human Initiative. (PKPU/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Adil dan Beradab

Mempertentangkan syariat Islam dengan Pancasila adalah ahistoris dan tidak logis. Apalagi, faktanya, syariat Islam memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Muslim Indonesia.

Tragedi Lion Air JT-610: Momentum Peningkatan Kesadaran Hukum Keselamatan Penerbangan

Hasil penelitian penyebab kecelakaan penerbangan yang dilakukan Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) hanya merupakan masukan secara tertutup kepada Pemerintah sebagai bahan evaluasi untuk pencegahan antisipasi agar tidak terulang lagi penyebab kecelakaan yang sama.

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Ghazwul Fikri dan Media

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai