PKPU HI Meraih Penghargaan “Moeslim Choice Award 2018”

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – PKPU Human Initiative (HI) memperoleh penghargaan anugerah ‘Moeslim Choice Award 2018’ sebagai Kategori Lembaga Kemanusiaan yang mendapatkan pengakuan Internasional.

Penghargaan tersebut disampaikan di Hotel Pullman Jakarta, Rabu (12/12/2018). Hadir dalam penerimaan Penghargaan ‘Moeslim Choice Award 2018’ tersebu, Vice Presiden PKPU Human Initiative, Sri Adi Bramasetia dan Tenaga Ahli Jaringan Aliansi Strategis PKPU Humas Initiative, Sukismo.

“Penghargaan ini ujian buat kami, agar kami bisa lebih besar lagi berkontribusi dan memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia.” ujar Sukismo dalam rilis yang diterima SERUJI, Kamis (13/12).

Seperti diketahui, PKPU Human Initiative atau disingkat PKPU HI merupakan organisasi sosial nasional, yang 19 tahun berkiprah di dunia kemanusiaan senatiasa berupaya memberi #SolusiPeduli terhadap permasalahan kemanusiaan. Mulai dari penanganan Kebencanaan, Kesehatan, Pendidikan hingga peningkatan Ekonomi masyarakat.

PKPU HI bergerak dengan tiga pilar utama, yakni 1) Initiative for Disaster, 2) Initiative for Children, serta 3) Initiative for Empowerment.

Demi memberikan manfaat yang lebih luas, PKPU HI membuka kantor cabang di luar negeri seperti di UK, Australia, Korea Selatan, serta beberapa representatif di berbagai negara lainnya.

Terbentuk karena rasa kepedulian terhadap tragedi kemanusiaan pada tahun 1997 hingga 1999, sekelompok pemuda melakukan aksi sosial memberikan harapan untuk negeri.

Melanjutkan aksi mereka yang disertai kesadaran terhadap potensi filantropi di Indonesia, serta untuk mengoptimalkan masyarakat prasejahtera agar bisa mandiri, lahirlah Yayasan PKPU pada 10 Desember 1999. Lalu pada 8 Oktober 2001, PKPU ditetapkan sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) berdasarkan SK Menteri Agama Nomor 441.

Kemudian 22 Juli 2008, PKPU terdaftar di PBB (UN) sebagai NGO dengan “Special Consultative Status with the Economic Social Council” (ECOSOC). Berlanjut, 29 Januari 2010, PKPU resmi terdaftar sebagai Organisasi Sosial Nasional berdasarkan Keputusan Menteri RI Nomor 08/Huk/2010,

Dan pada 8 Oktober 2010, PKPU terdaftar di Uni Eropa dengan nomor registrasi Europe Aid ID Nomor 2010-CSD-1203198618. Berlakunya UUD Zakat Nomor 11 Tahun 2011 mengharuskan PKPU melakukan spin off pada awal tahun 2016. PKPU HI pun fokus mengelola dana kemanusiaan, dan pada akhir tahun 2016 mengubah nama menjadi PKPU Human Initiative. (PKPU/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Disabilitas Mental dan Pemilu

Ketika Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa KPU mendata pemilih penyandang disabilitas mental atau sakit jiwa, muncul pertanyaan penderita penyakit jiwa mana yang diberikan hak untuk memilih?

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER