Malam Lebaran 2017, Warga Palembang Takbir Keliling Kampung

0
156
Pawai Takbir membawa obor kelililing kampung. (Ilustrasi)

PALEMBANG – Warga Palembang di sejumlah kawasan permukiman, Sabtu malam (24/6), menyambut Idulfitri 1438 Hijriah/2017 dengan suka cita melakukan takbiran keliling kampung.

Selain takbir keliling yang diikuti anak-anak hingga orang dewasa warga juga melakukan pesta kembang api untuk lebih memeriahkan malam takbiran.

Pantauan di sejumlah kawasan permukiman penduduk Palembang, seusai shalat maghrib dan buka puasa Ramadan hari terakhir tampak warga di kawasan Talang Buruk dan Talang Kelapa melakukan takbir keliling kampung dengan berjalan kaki.

Warga Palembang bergembira menyambut datangnya hari kemenangan itu dengan menggelar takbiran di masjid-masjid dan setelah shalat Isya melanjutkan dengan takbir keliling kampung bahkan ada yang keliling kota menggunakan sepeda motor dan kendaraan bak terbuka.

“Malam takbiran ini perlu disambut dengan suka cita karena setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa kini gilirannya merayakan kemenangan itu,” kata Sekda Palembang Harobin Mustafa.

Menyambut Idulfitri ini banyak cara yang dilakukan warga Palembang, ada yang merayakannya dengan pesta kembang api, takbiran keliling kampung dan kota serta akbiran hingga tengah malam di masjid.

Untuk menyambut malam takbiran ini, warga kota bebas melakukan apa saja dengan cara apapun untuk merayakan pesta kemenangan, asalkan tidak melanggar aturan agama dan aturan hukum yang berlaku di negara ini.

“Semoga malam takbiran ini benar-benar bisa dilalui dengan penuh suka cita dan tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan yang bisa merusak suasana kegembiraan Lebaran Idulfitri,” kata Harobin Mustafa. (IwanY)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Bayi Kembar Siam Asal Ternate Meninggal Dunia

SURABAYA, SERUJI.CO.ID -  Bayi kembar siam asal Ternate, Maluku Utara, Khalisa Soetomo Tjan, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo Surabaya, Jumat (22/6) karena...
Sudrajat-Syaikhu

Jelang Debat Publik Ketiga, Pasangan Asyik Siap Tampil Optimal

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat dan Ahmad Syaikhu atau Pasangan Asyik menyatakan siap tampil optimal pada...
Partai Demokrat

Jelang Pencoblosan, Demokrat Siapkan 81 Ribu Saksi

BANDUNG, SERUJI.CO.ID -  Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanegara mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 81.000 orang saksi untuk bertugas mengawal proses pencoblosan di tempat pemungutan...
Uang Rupiah

BI Akan Hancurkan Uang Berstempel #2019GantiPresiden

MANADO, SERUJI.CO.ID -  Bank Indonesia (BI) akan menghancurkan uang rupiah berstempel yang marak terjadi saat ini. "BI tidak pernah mengeluarkan uang rupiah yang berstempel ganti presiden...
tenaga kerja asing

Protes Dipekerjakannya TKA, 62 Orang Ditahan Polisi

AFRIKA SELATAN, SERUJI.CO.ID - Polisi Afrika Selatan pada Kamis (21/6) menangkap 62 orang karena menghalangi jalan guna memprotes dipekerjakannya tenaga kerja asing sebagai pengemudi truk. Polisi...