Malam Lebaran 2017, Puluhan Mobil Hias Meriahkan Pawai Takbir di Aceh

0
640
  • 457
    Shares
pawai takbir, takbir keliling
Masyarakat Banda Aceh tumpah ruah di jalan menyaksikan mobil hias untuk pawai takbir Idul Fitri 1438 H. (Foto: @Iqbal_Mhd)

BANDA ACEH – Puluhan mobil hias ikut memeriahkan pawai takbir Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah yang berlangsung di Banda Aceh, Provinsi Aceh, Sabtu malam (24/6).

Pawai takbir yang berlangsung di Banda Aceh dilepas langsung oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah di halaman depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh ditandai dengan pemukulan tambo.

Puluhan mobil hias beronamen masjid tersebut melewati sejumlah rute jalan protokol yang telah ditetapkan oleh panitia pelaksana pawai takbir di Banda Aceh.

Di lapangan sepanjang jalan yang dilalui peserta takbir keliling tersebut disesaki oleh masyarakat yang ikut memeriahkan pawai takbir tersebut.

Dalam kegiatan pawai takbir yang dilepas langsung orang nomor satu di provinsi ujung paling barat Indonesia itu turut dihadiri unsur Forkopimda Aceh.

“Pawai takbir Lebaran kali ini diikuti sekitar 65 mobil hias yang berasal dari Kota Banda Aceh dan Aceh Besar,” kata panitia pelaksana takbir akbar, Afdhal, dilansir dari Antara. (IwanY)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU