Malam Lebaran 2017, PHBI Biak Papua Gelar Pawai Takbir Keliling Kota

BIAK – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Biak Numfor, Papua sedang menyiapkan untuk menggelar pawai takbir berkendaraan keliling kota pada malam hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah pada Sabtu (24/6) malam mulai pukul 20.30 WIT.

Acara pawai takbir keliling merupakan program rutin PHBI bersama ormas Islam untuk menyemarakkan malam hari raya,” kata Ketua PHBI Andi Firman Madjadi di Biak, dilansir dari Antara, Kamis (22/6).

Andi mengatakan, pawai takbir keliling melibatkan takmir masjid, ormas Islam serta lembaga pendidikan Islam untuk bersama-sama mengumandangkan takbir, tahmid dan tahlil.

Ia menyebut, untuk pelaksanaan takbir keliling Idul Fitri maka jajaran pengurus PHBI Biak telah berkoordinasi dengan Kementerian Agama, aparat keamanan TNI dan Polri serta organisasi bantuan komunikasi Rapi Biak untuk menyukseskan program takbir keliling.

Andi Firman berharap, pada pelaksanaan takbir keliling kendaraan menyambut malam Idul Fitri 1438 H dapat diikuti semua takmir masjid dan mushola, ormas Islam serta lembaga pendidikan Islam dan instansi pemerintah dan swasta serta satuan TNI/Polri di Kabupaten Biak Numfor.

Pengurus PHBI sangat berharap agenda pawai takbir keliling di malam hari raya Idul Fitri dapat berlangsung dengan lancar, damai dan kondusif, demikian harap Ketua PHBI Andi Firman Madjadi.

“Selama kegiatan pawai takbir keliling berjalan, maka semua peserta pawai takbir diwajibkan menggunakan kendaraan mobll bukan sepeda motor,” ujar Andi.

Pelaksanaan pawai takbir keliling dijadwalkan dilepas Bupati Thomas Ondy dipusatkan di lapangan hangar Cenderawasih Lanud Mnauhua dan finish di Jalan Pramuka depan Mapolsek Biak Kota. (IwanY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion JT-610: Urgensi Audit Maskapai Airline untuk Keselamatan Penerbangan

"Secara juridis bila terjadi suatu kecelakaan (accident) pesawat udara dalam kegiatan penerbangan maka Pemerintah juga dapat ditarik menjadi pihak yang harus bertanggungjawab sebagai suatu perbuatan kelalaian dalam melaksanakan kewajiban hukum" -Prof Dr Hasim Purba, SH.MHum

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.