Malam Lebaran 2017, Pemkab Bangka Barat Gelar Takbir Keliling

0
116
takbir keliling, pawai takbir, bedug
Tabuh bedug dan takbir keliling. (ilustrasi)

MUNTOK – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bekerja sama dengan kelompok masyarakat menggelar takbir keliling yang dipusatkan di Lapangan Gelora Muntok.

“Kami berharap kegiatan ini menambah semarak suasana perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah sekaligus mengeratkan tali silaturahim sesama warga,” kata Bupati Bangka Barat Parhan Ali di Muntok, Sabtu (24/6).

Pawai takbir keliling diikuti ribuan warga dimulai dari Lapangan Gelora – Pasar – Masjid Jamik – Jalan Tebing Pos – rumah dinas bupati – Kampung Jawa-Pal2 – Jalan Raya Peltim – Waduk Peltim – Jalan Peleburan – Mapolsek Muntok dan berakhir di Lapangan Gelora.

Dalam sambutannya, Bupati Parhan Ali berpesan agar para peserta tertib di jalan sehingga kegiatan berjalan aman dan lancar.

“Kami juga memberikan apresiasi positif terhadap kinerja personel Polres Bangka Barat dalam memberikan pengawalan sehingga kegiatan bisa berjalan tertib,” kata Parhan Ali, dilansir dari Antara.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Hendro Kusmayadi menyambut baik kegiatan tersebut karena sesuai keinginan warga.

“Personel Polres Bangka Barat akan selalu siap memberikan pelayaan terbaik kepada masyarakat agar ketertiban dan keamanan tetap terjaga,” kata AKBP Hendro.

Usai takbir keliling, kegiatan dilanjutkan dengan lomba tabuh bedug. (IwanY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU