Malam Lebaran 2017, Pemkab Inhil Gelar Takbir Keliling

TEMBILAHAN – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, akan menggelar pawai takbir di malam Idul Fitri, Sabtu (24/6), guna menyemarakkan kemenangan umat Islam.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil Arifin di Tembilahan, Jumat (23/6), mengatakan perayaan kemenangan setelah Ramadhan akan diramaikan pawai takbir dengan peserta pengurus dan remaja masjid serta sekolah di kawasan Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

“Kami sudah mengirimkan surat edaran ke seluruh masjid dan surau serta sekolah-sekolah di kawasan Tembilahan dan Tembilahan Hulu untuk berpartisipasi dalam kegiatan pawai takbir Hari Raya Idul Fitri tahun ini,” ungkap Arifin, dilansir dari Antara, Jum’at (23/6).

Pada acara gema takbir yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Inhil ini, kata Arifin, juga akan dilakukan penilaian bagi masing-masing peserta oleh dewan juri yang ditunjuk. Serta akan diberikan pula hadiah bagi para peserta yang menjadi pemenang dalam pawai takbir.

“Kami selaku fasilitator sekaligus panitia penyelenggara telah menyediakan hadiah bagi para pemenang dengan rincian, juara I sebesar Rp10.000.000, juara II sebesar Rp7.500.000, juara III sebesar Rp5.000.000 dan seterusnya,” ujar Arifin.

Kepada masyarakat, Arifin mengimbau senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pawai takbir nanti. Sebab, menurutnya, dengan kondisi keamanan dan ketertiban yang terjaga, maka pawai takbir akan dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Jadi, kita tunjukkan selaku umat Islam, bahwa kita benar-benar sedang merayakan hari kemenangan umat Islam, benar-benar memaknai hari kemenangan ini karena telah selesai dan mampu melawan hawa nafsu selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan,” pungkasnya. (IwanY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Mementingkan Sasaran, Bukan Sarana

Karena itu, term NKRI Bersyariah, itu sejatinya bid’ah; tidak ada presedennya dalam sejarah Islam alias mengada-ada. Sesuatu yang bid’ah semestinya dijauhi oleh para pengikut Rasulullah Saw. Apalagi jika istilah ini diniatkan untuk hajat politik yang pragmatis.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Mengenal Perbedaan Suku Baduy Dalam dan Suku Baduy Luar Beserta Hal Menarik Lainnya

Salah satu suku di Indonesia yang cukup unik karena konsistensinya menjaga alam dan memegang teguh adat istiadat.