Malam Lebaran 2017, Pemkab Inhil Gelar Takbir Keliling

0
169
  • 36
    Shares
pawai takbir, takbir keliling
Miniatur masjid pada kendaraan peserta takbir keliling. (Ilustrasi)

TEMBILAHAN – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, akan menggelar pawai takbir di malam Idul Fitri, Sabtu (24/6), guna menyemarakkan kemenangan umat Islam.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil Arifin di Tembilahan, Jumat (23/6), mengatakan perayaan kemenangan setelah Ramadhan akan diramaikan pawai takbir dengan peserta pengurus dan remaja masjid serta sekolah di kawasan Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

“Kami sudah mengirimkan surat edaran ke seluruh masjid dan surau serta sekolah-sekolah di kawasan Tembilahan dan Tembilahan Hulu untuk berpartisipasi dalam kegiatan pawai takbir Hari Raya Idul Fitri tahun ini,” ungkap Arifin, dilansir dari Antara, Jum’at (23/6).

Pada acara gema takbir yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Inhil ini, kata Arifin, juga akan dilakukan penilaian bagi masing-masing peserta oleh dewan juri yang ditunjuk. Serta akan diberikan pula hadiah bagi para peserta yang menjadi pemenang dalam pawai takbir.

“Kami selaku fasilitator sekaligus panitia penyelenggara telah menyediakan hadiah bagi para pemenang dengan rincian, juara I sebesar Rp10.000.000, juara II sebesar Rp7.500.000, juara III sebesar Rp5.000.000 dan seterusnya,” ujar Arifin.

Kepada masyarakat, Arifin mengimbau senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pawai takbir nanti. Sebab, menurutnya, dengan kondisi keamanan dan ketertiban yang terjaga, maka pawai takbir akan dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Jadi, kita tunjukkan selaku umat Islam, bahwa kita benar-benar sedang merayakan hari kemenangan umat Islam, benar-benar memaknai hari kemenangan ini karena telah selesai dan mampu melawan hawa nafsu selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan,” pungkasnya. (IwanY)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU