Komunitas ODOJ Lampung dan Banten Menggelar Khataman Qur’an

0
215
Khataman Al-Qur'an
Khataman Qur'an oleh Komunitas One Day One Juz (ODOJ) di Hall Menara Siger Bakauheni, Lampung, Ahad 19/3/2017. (Foto: Adi F. Humaidi)

LAMPUNG – Komunitas One Day One Juz (ODOJ) melakukan kegiatan khataman Qur’an di Hall Menara Siger Bakauheni Lampung, Ahad 19/3/2017.

Acara yang digagas oleh ODOJ Banten tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara silaturahim antara ODOJ Banten dengan ODOJ Lampung.

Acara yang diberi nama Ngaji On The Street (NGAOS) tersebut dihadiri sekitar 180 orang ODOJers Banten dan Lampung. Ketua pelaksana acara Dede Nurkholis mengatakan acara tersebut bertujuan menguatkan kembali tali silaturahim sesama ODOJer’s.

“Harapannya semoga acara ini bisa semakin menguatkan ikatan tali siilaturahim kita sesama ODOJer’s,” ucap Dede dalam sambutannya.

Ketua ODOJ Lampung Andrian menyampaikan bahwa kedatangan ODOJer’s Banten akan semakin menguatkan eksistensi ODOJ di Provinsi Lampung.

“Selama ini ODOJ Lampung sudah sangat aktif dalam setiap kegiatan di Lampung, karena jumlah anggotanya lumayan banyak, semoga dengan adanya kunjungan dari teman-teman Banten akan semakin menguatkan eksistesi ODOJ Lampung,” ucapnya.

Sementara itu ketua ODOJ Pusat Ricky Adrinaldi mengatakan bahwa komunitas ODOJ tersebut terbentuk karena adanya rasa kecintaan terhadap Al Qur’an.

“Komunitas ini ada karena rasa cinta kita kepada Al Qur’an dan adanya keinginan untuk lebih dekat dengan Al Qur’an,” ucapnya saat sambutan.

Ricky juga menambahkan bahwa ODOJ kedepan mempunyai target merekrut 50 juta ODOJer’s se-Indonesia.

“Insya Allah, jika melihat perkembangan saat ini rasa ingin tahu masyarakat terhadap Al Qur’an, target 50 juta ODOJer’s akan tercapai dalam waktu dekat,” tambahnya.

Komunitas ODOJ merupakan komunitas yang dibentuk bagi mereka yang memiliki keinginan untuk membaca Al Qur’an satu Juz dalam satu hari. Komunitas ini sudah memiliki 200 Dewan Pengurus Area (DPA) dari 500 kabupaten Kota di seluruh Indonesia dengan jumlah anggota lebih dari 100.000 orang. (Adi Fikri Humaidi)

EDITOR: Iwan Y

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU