Komunitas ODOJ Lampung dan Banten Menggelar Khataman Qur’an

LAMPUNG – Komunitas One Day One Juz (ODOJ) melakukan kegiatan khataman Qur’an di Hall Menara Siger Bakauheni Lampung, Ahad 19/3/2017.

Acara yang digagas oleh ODOJ Banten tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara silaturahim antara ODOJ Banten dengan ODOJ Lampung.

Acara yang diberi nama Ngaji On The Street (NGAOS) tersebut dihadiri sekitar 180 orang ODOJers Banten dan Lampung. Ketua pelaksana acara Dede Nurkholis mengatakan acara tersebut bertujuan menguatkan kembali tali silaturahim sesama ODOJer’s.

“Harapannya semoga acara ini bisa semakin menguatkan ikatan tali siilaturahim kita sesama ODOJer’s,” ucap Dede dalam sambutannya.

Ketua ODOJ Lampung Andrian menyampaikan bahwa kedatangan ODOJer’s Banten akan semakin menguatkan eksistensi ODOJ di Provinsi Lampung.

“Selama ini ODOJ Lampung sudah sangat aktif dalam setiap kegiatan di Lampung, karena jumlah anggotanya lumayan banyak, semoga dengan adanya kunjungan dari teman-teman Banten akan semakin menguatkan eksistesi ODOJ Lampung,” ucapnya.

Sementara itu ketua ODOJ Pusat Ricky Adrinaldi mengatakan bahwa komunitas ODOJ tersebut terbentuk karena adanya rasa kecintaan terhadap Al Qur’an.

“Komunitas ini ada karena rasa cinta kita kepada Al Qur’an dan adanya keinginan untuk lebih dekat dengan Al Qur’an,” ucapnya saat sambutan.

Ricky juga menambahkan bahwa ODOJ kedepan mempunyai target merekrut 50 juta ODOJer’s se-Indonesia.

“Insya Allah, jika melihat perkembangan saat ini rasa ingin tahu masyarakat terhadap Al Qur’an, target 50 juta ODOJer’s akan tercapai dalam waktu dekat,” tambahnya.

Komunitas ODOJ merupakan komunitas yang dibentuk bagi mereka yang memiliki keinginan untuk membaca Al Qur’an satu Juz dalam satu hari. Komunitas ini sudah memiliki 200 Dewan Pengurus Area (DPA) dari 500 kabupaten Kota di seluruh Indonesia dengan jumlah anggota lebih dari 100.000 orang. (Adi Fikri Humaidi)

EDITOR: Iwan Y

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER