Infinity Happiness, Sebuah Persembahan PKPU HI untuk Anak Yatim dan Dhuafa

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Menyemarakan bulan suci Ramadan 2018, PKPU Human Initiative (PKPU HI) menggelar Big Event “Infinity Happiness” di Plaza Gandaria City, Sabtu (26/5). Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB tersebut merupakan Launching “Bahagia Bersama Yatim (BBY)” sebuah program kemanusiaan untuk memuliakan serta membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa di bulan penuh keberkahan ini.

Acara ini juga diselenggarakan serentak di seluruh kantor cabang PKPU Human Initiative di 13 Provinsi Indonesia, dengan model acaranya masing-masing. Mulai dari kota Banda Aceh, Binjai Sumut, Padang Sumbar, Bukittinggi, Pekanbaru Riau, Bengkulu, Kota Bandung Jabar, Semarang Jateng, Sleman DIY, Surabaya Jatim, Balikpapan Kaltim, Makassar Sulsel dan Kota Ambon Maluku. Dengan mengundang total 1000 lebih anak yatim dan dhuafa.

Dikemas dengan sangat menarik, kegiatan tersebut mengangkat tema Super Hero “AVENGERS” yang belakangan ini cukup menjadi perhatian masyarakat Indonesia.

Dengan tagline “We Can Be a Hero”, event Infinity Happiness bermaksud mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi Pahlawan Sejati. Pahlawan yang tidak perlu memiliki kekuatan super, namun cukup memiliki rasa peduli untuk membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa.

“Tema ini diambil untuk menggambarkan ‘kebahagiaan yang tak terkira’ yang akan dirasakan oleh anak-anak yatim dan dhuafa. Bahkan tidak hanya itu, para donatur pun akan merasakan bahagia baik karena mereka akan merasakan kepuasan batin maupun karena amal kebaikan tersebut akan dibalas oleh Allah yang Maha Kaya,” ungkap Sahardi, selaku Spv. Humanitarian Partnership sekaligus Ketua Pelaksana event tersebut.

Sahardi menerangkan, dalam memfasilitasi masyarakat yang ingin menjadi ‘Pahlawan Sejati’ tersebut, PKPU Human Initiative menyediakan 3 jurus Paket Kebaikan ‘Bahagia Bersama Yatim (BBY)’ diantaranya Belanja Bareng Yatim (BBY1) senilai Rp 375.000, Berbagi Bingkisan Yatim (BBY2) senilai Rp 365.000 dan Baju Baru Yatim (BBY3) senilai Rp 212.000.

“Ketiga jurus kebaikan tersebut dapat di diakses melalui donation.pkpu.org” tambah Sahardi. Ia juga menerangkan, target Penerima Manfaat dari program BBY tahun 2018 sebanyak 84.629 anak yatim dhuafa.

Rangkaian acara “Infinity Happiness” diisi dengan pagelaran seni dan prestasi anak-anak yatim binaan PKPU Human Initiative. Acara semakin menarik dengan penampilan ‘Komunitas Marvel Indonesia’ yang membahas tentang makna sejati Pahlawan Kebaikan. Cosplay para tokoh AVENGER seperti Kapten Amerika, Iron Man, Black Phanter dan Spiderman hadir memeriahkan performance tersebut.

Tidak hanya itu, kegiatan ini dilengkapi “Talk Show: We Can Be a Hero” dengan para pembicara kompeten yang akan membahas tentang cara-cara menjadi “Pahlawan Sejati” diantaranya Aktor Film Fauzi Badilla, Founder of EASTmayyaID & Founder of HijraHeart Amaliah Begum, Founder Franchise Kebab Turki Baba Rafi Nilam Sari, dan Partnership Director PKPU Human Initiative, Andjar Radite.

Keseruan acara tersebut dipandu oleh Komika Juara 3 Stand Up Comedy Dzawin sebagai Master of Ceremony. Serta dimeriahkan oleh grup nasyid ‘Aleehya’ dengan lagu-lagu HipHop Islami-nya. Sementara untuk menambah keberkahan acara dalam nuansa bulan suci, event ini diakhiri dengan nasihat penyejuk hati oleh Ustadz Ismeidas sebagai Pembina komunitas pengajian ‘Punk Muslim’ dan ditutup dengan Buka Puasa Bersama anak Yatim/Dhuafa.

PKPU Human Initiative mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadikan bulan Ramadan semakin lebih berarti. Hanya dengan mengunjungi website donation.pkpu.org masyarakat Indonesia dapat menjadi Pahlawan Sejati untuk membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa. (PKPU/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Bersyariah dan Ruang Publik Inkusif

Saya sendiri berpendapat bahwa dasar negara Republik Indonesia Pancasila sudah sangat memadai sebagai kesepakatan bersama menuju tatanan bernegara yang demokratik sekaligus mewadahi religiusitas inklusif dari segenap warga negara Indonesia termasuk didalamnya mayoritas ummat Islam.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER