Fatih Seferagic Jadi Imam Masjid Alumni IPB

BOGOR, SERUJI.CO.ID – Hafizh Al-Qur’an asal Amerika Serikat Fatih Seferagic jadi imam di Masjid Alumni IPB, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/11) malam.

Fatih memimpin Shalat Maghrib dan juga Isya’. Diikuti ratusan jamaah yang membludak, khususnya jamaah perempuan yang membajiri sampai ke teras luar masjid.

Kedatangan Fatih di Masjid Alumni IPB merupakan rangkaian dakwahnya selama di Indonesia.

Fatih juga berbagi pengalamannya menjadi penghafal Al-Qur’an. Ia bercerita belajar Al-Qur’an dari usia sembilan tahun.

Menurut dia, untuk menjadi penghafal Alquran selain rajin berlatih, komitmen waktu juga didukung dengan guru yang mengajarkan.

Ia mengibaratkan seseorang yang berolahraga perlu instruktur yang melatih dan didampingi. Karena kalau berlatih sendiri bisa jadi keseleo atau tidak sempurna latihannya.

“Kuncinya adalah guru yang mampu mengajarkan, memotivasi dan mengarahkan kita,” katanya.

Menurut Fatih, untuk bisa memiliki anak hafizh Al-Qur’an hendaknya dididik sejak kecil akan lebih mudah dari pada usia 17 tahun. Kecuali kemauan itu datang dari anak itu sendiri.

Fatih juga berbagi pengalamannya tinggal di Amerika Serikat, sebagai kelompok minoritas tetapi tetap bisa hidup rukun dan damai.

“Terdapat 100 mesjid di sana semua ramai diisi shalat,” ucapnya.

“Muslim di Amerikan beragam, datang dari negara-negara berbeda seperti Afrika dan saya juga. Tapi kita bisa rukun, shalat berjamaah,” katanya.

Fatih juga mengungkapkan kekagumannya kepada Indonesia sebagai negara Muslim terbesar di dunia. Salah satu keberkahan yang dirasakannya menjadi Hafizh Al-Qur’an adalah bisa berada di Indonesia dan berjumpa dengan banyak orang. Ini merupakan kunjungan keduanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER