Empat Saudara Muslim Baru dari Lakarsantri Surabaya

3
505
  • 83
    Shares
Ketua Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Jawa Timur Ustadz Muhammad Sholeh Drehem sedang memberikan Tauziyah kepada keluarga Mualaf dari Gresik, Jawa Timur. (foto:SERUJI/Firman)

SURABAYA – Masyarakat muslim di sekitar masjid Ar-Rahmah Lakarsantri, Surabaya, menjadi saksi atas syahadat Bondan Puri Safira bersama istri dan kedua putrinya, pada Ahad (7/5) pagi.

Masyarakat yang hadir memenuhi ruang utama masjid yang berada di komplek Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Usman bin Affan. Selain menjadi saksi, jamaah masjid juga memberikan dukungan dan doa.

Ketua Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Jawa Timur Ustadz Muhammad Sholeh Drehem hadir untuk menjadi saksi syahadat sekaligus memberikan tauziah berupa nasehat-nasehat kepada keluarga Bondan.

Sebelumnya, Ustadz Drehem menanyakan kemantapan dalam memeluk agama Islam kepada Bondan, istri dan kedua anaknya. Setelah dijawab dengan tegas, barulah dikukuhkan keislaman keempat orang yang sebelumnya menganut agama Hindu tersebut oleh Ustadz Drehem.

Keluarga Bondan yang asli Laban Menganti Gresik ini bercerita tentang hidayah yang ia dan keluarga dapat sehingga memeluk agama Islam.

“Hidayah datang melalui proses pencarian yang panjang. Sebenarnya sudah 2 tahun yang lalu memulainya,” ungkap Bondan dengan nada haru.

“Bahkan dulu waktu sekolah pernah tinggal di rumah tante yang beragama islam. Sehingga sedikit banyak tahu akan ibadahnya orang islam dari dekat. Akan tetapi karena dapat jodohnya juga beragama Hindu, akhirnya keinginan masuk Islam, tenggelam lagi”

Bondan juga mengungkapkan selama dua tahun terakhir, ia bersama keluarganya bertekad mempelajari Islam lebih dalam walau keinginan tersebut ditentang keluarga besarnya.

Keluarganya mencampakkannya, bahkan bukan hanya itu, Allah menguji pula dengan cobaan ekonomi. Maka bertambahlah cibiran dari keluarganya.

Tapi, hari ini menjadi puncak dari penjalanan hidup keluarga Bondan dalam mencari hidayahNya.

“Semua ujian itu adalah proses yang memang harus dilalui bagi hambaNya. Apakan serius atau hanya main-main,” ujar Bapak Bondan dengan wajah berbinar.

 

EDITOR: Efka

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU