Empat Saudara Muslim Baru dari Lakarsantri Surabaya

SURABAYA – Masyarakat muslim di sekitar masjid Ar-Rahmah Lakarsantri, Surabaya, menjadi saksi atas syahadat Bondan Puri Safira bersama istri dan kedua putrinya, pada Ahad (7/5) pagi.

Masyarakat yang hadir memenuhi ruang utama masjid yang berada di komplek Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Usman bin Affan. Selain menjadi saksi, jamaah masjid juga memberikan dukungan dan doa.

Ketua Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Jawa Timur Ustadz Muhammad Sholeh Drehem hadir untuk menjadi saksi syahadat sekaligus memberikan tauziah berupa nasehat-nasehat kepada keluarga Bondan.

Sebelumnya, Ustadz Drehem menanyakan kemantapan dalam memeluk agama Islam kepada Bondan, istri dan kedua anaknya. Setelah dijawab dengan tegas, barulah dikukuhkan keislaman keempat orang yang sebelumnya menganut agama Hindu tersebut oleh Ustadz Drehem.

Keluarga Bondan yang asli Laban Menganti Gresik ini bercerita tentang hidayah yang ia dan keluarga dapat sehingga memeluk agama Islam.

“Hidayah datang melalui proses pencarian yang panjang. Sebenarnya sudah 2 tahun yang lalu memulainya,” ungkap Bondan dengan nada haru.

“Bahkan dulu waktu sekolah pernah tinggal di rumah tante yang beragama islam. Sehingga sedikit banyak tahu akan ibadahnya orang islam dari dekat. Akan tetapi karena dapat jodohnya juga beragama Hindu, akhirnya keinginan masuk Islam, tenggelam lagi”

Bondan juga mengungkapkan selama dua tahun terakhir, ia bersama keluarganya bertekad mempelajari Islam lebih dalam walau keinginan tersebut ditentang keluarga besarnya.

Keluarganya mencampakkannya, bahkan bukan hanya itu, Allah menguji pula dengan cobaan ekonomi. Maka bertambahlah cibiran dari keluarganya.

Tapi, hari ini menjadi puncak dari penjalanan hidup keluarga Bondan dalam mencari hidayahNya.

“Semua ujian itu adalah proses yang memang harus dilalui bagi hambaNya. Apakan serius atau hanya main-main,” ujar Bapak Bondan dengan wajah berbinar.

 

EDITOR: Efka

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.