Warga: Jangan Sampai Pemerintah Hapus Angkutan Online

0
62
gojek
Pengendara ojek online. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sejumlah warga Jakarta mengharapkan pemerintah jangan sampai menghapuskan angkutan online yang merupakan sebuah inovasi untuk masyarakat urban, sangat membantu berbagai aktivitas di luar rumah, menghemat waktu, dan biaya.

“Saya tidak setuju jika angkutan online dihilangkan, karena angkutan ini merupakan bentuk perubahan, sebagai masyarakat urban yang penuh dengan aktivitas jadi saya membutuhkan kendaraan yang cepat dan tidak perlu menunggu lama untuk tawar menawar harga,” kata salah satu pengguna angkutan online Nur Atthiyah di JaAkarta, Jumat (13/10).

Hal itu dikemukakan Atthiyah ketika ditanya tentang masih adanya sikap pro dan kontra mengenai jenis angkutan ini. Di beberapa kota, masih muncul penolakan terhadap angkutan online.

Ia menambahkan, dengan angkutan online, harga sudah tertera saat melakukan pemesanan angkutan online sesuai tujuan penumpang dan juga pelanggan mendapatkan harga yang bisa dibilang murah dan terjangkau.

Jika dibandingkan dengan angkutan-angkutan lain, angkutan online ini sudah mempunyai banyak pelanggan, hal itu karena pelayanannya yang baik dan juga tepat waktu.

“Dari pelayanan lebih nyaman angkutan onlline karena tepat waktu dan juga pengemudinya ramah terhadap pelanggan, kalau angkutan umum kadang tidak sopan, sering tidak memperhatikan penumpang,” kata pengguna angkutan online lainnya, Indra Abriawan.

Tidak hanya itu, selain mengantar penumpang, angkutan online juga bisa menjadi jasa pengiriman dan pengambilan barang atau makanan milik pelanggan yang sudah dipesan melalui aplikasi, suatu hal yang tidak bisa dilakukan angkutan tradisional.

Pengguna angkutan online lainnya, Siti Nadya mengatakan angkutan online ini sangat membantu karena tidak hanya antarjemput penumpang tapi juga memiliki jasa pengambilan barang milik pelanggan. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Ignasius Jonan

Beda dengan Sri Mulyani, Ignasius Jonan Akui “HoA” Freeport Tak Mengikat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Keterangan pemerintah terkait head of agreement (HoA) dalam pembelian Freeport mulai saling bertolak belakang. Bila sebelumnya Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan bahwa HoA...

Pemprov DKI Undang Pemasang Bendera Asian Games Pakai Bambu ke Balai Kota

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengundang Thamran (40), salah satu warga Penjaringan yang memasang bendera negara peserta Asian Games 2018 menggunakan...
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto

Idrus Marham Diperiksa Terkait Suap PLTU Riau 1 Saat Jabat Sekjen Golkar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Sosial Idrus Marham mengaku sudah kenal lama dengan dua tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi suap proyek Pembangkit Listrik Tenaga...

Jabatan Ngabalin Bertambah, Kini Diangkat Sebagai Komisaris Angkasa Pura I

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Politisi Golkar Ali Mochtar Ngabalin yang belum lama ini diangkat sebagai Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi...
Obar Asian Games 2018

Kapolda Hingga Gubernur Jateng Ikut Bawa Obor Asian Games 2018

SOLO, SERUJI.CO.ID - Tahun 2018, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Pawai obor Torch Relay Asian Games 2018 digelar guna menyambut ajang ini dengan...