Ingin Punya Sticker Pribadi di WhatsApp? Begini Cara Membuatnya


SERUJI.CO.ID – Baru-baru ini pengguna aplikasi kirim pesan terpopuler WhatsApp disuguhi “fitur” baru yang menyenangkan, yakni membuat sticker pribadi, yang bisa menggunakan foto sendiri atau teman atau dengan gambar lain sesukanya.

Fitur “tersembunyi” pada versi terbaru WhatsApp memungkinkan pengguna menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat sticker WhatsApp dan membagikannya kepada teman di grup maupun dalam percakapan pribadi.

Meski sudah banyak pengguna yang sudah mempraktikkan dan menggunakannya, tapi masih banyak pula yang mungkin belum mengetahui cara membuat sticker pribadi ini.

Anda tertarik untuk mencobanya? Berikut cara membuat sticker pribadi dan menjadikannya koleksi di daftar sticker Anda di WhatsApp, yang bisa Anda bagi kepada teman chat:

Pertama, Anda harus mengunduh aplikasi WhatsApp 2.18.340 beta yang tersedia di internet tapi bukan di Google Play Store. Gunakan pencarian Google untuk mengunduh WhasApp 2.18.340 beta dalam bentuk APK.

Setelah sukses mengunduh dan memasang aplikasi WhatsApp beta dimaksud, Anda setidaknya butuh dua aplikasi pihak ketiga untuk bisa membuat sticker pribadi. Dua aplikasi yang Anda bisa gunakan adalah aplikasi pengolah gambar Picsart dan Personal Stickers for WhatsApp.

Kedua aplikasi ini bisa Anda unduh satu per satu di Google Play Store atau klik Picsart dan Personal Stickers for WhatsApp. Setelah instalasi selesai Anda bisa memulai untuk membuat sticker.

Buka aplikasi Picsart yang sudah terpasang di ponsel Anda, tapi jangan lupa untuk log in, bisa dengan akun Facebook dan Google untuk masuk ke aplikasi ini.

Setelah aplikasi terbuka, tekan tanda (+) pada aplikasi untuk membuat sticker baru. Dari situ Anda bisa memilih gambar-gambar yang ada untuk dijadikan sticker atau browsing foto di album Anda dengan menekan All Photos.

Pilih foto yang Anda suka dan target orang pada foto yang ingin Anda jadikan sticker, kemudian hilangkan background foto dengan menggunakan fitur “Cutout” yang ada pada Picsart.

Tekan gambar siluet orang untuk menghilangkan background secara otomatis atau menekan tombol di sampingnya untuk menghilangkan background secara manual dengan jari Anda, dan tekan Save.

Setelah itu Anda bisa menambahkan tulisan dengan menekan fitur Text untuk membuat pesan yang akan Anda sampaikan bersama sticker pribadi Anda nanti. Agar tulisan tampil lebih jelas, Anda bisa menambahkan warna lain pada tulisan dengan menekan fitur “Stroke”.

Jika sudah, tekan tanda next (->) di pojok kanan atas layar untuk melanjutkan, dan silakan simpan sticker yang Anda buat dengan memilih “Save as a sticker” dan tambahkan hashtag untuk menamai koleksi sticker baru Anda dan simpan di Gallery.

Anda setidaknya perlu membuat tiga sticker untuk bisa memasukkan sticker-sticker Anda ke dalam WhatsApp. Jadi, buatlah minimal tiga sticker dengan langkah-langkah seperti di atas dan berilah hashtag yang sama.

Setelah itu, buka aplikasi Personal sticker for WhatsApp dan Anda akan melihat daftar sticker yang telah Anda buat sendiri yang tergabung dalam hashtag yang sama. Kemudian jika Anda diminta untuk menambahkannya ke dalam WhatsApp silakan tekan tombolnya.

Untuk memastikan apakah sticker Anda sudah masuk ke daftar sticker di WhatsApp, Anda bisa buka salah satu kontak untuk seolah memulai percakapan, dan tekan tombol tombol sticker, kemudian pilih tombol paling kanan di antara jenis sticker yang ada pada WhatsApp.

Apabila sticker-sticker yang Anda buat sudah ada di situ, Anda berarti sudah berhasil membuat sticker pribadi untuk WhatsApp dan Anda siap menggunakannya atau membagikan dengan teman atau grup.

Selamat mencoba!

(Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close