Hari Ini ZTE Luncurkan Axon M, Smartphone Layar Ganda

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Hari ini Kamis (19/10) perusahaan Android ZTE meluncurkan smartphone dengan layar ganda yang besar, namun tetap muat di saku celana yaitu ZTE Axon M.

ZTE Axon M menawarkan dua layar full HD yang masing-masing berukuran 5,2 inci, dengan resolusi maksimum 1920 x 2160 piksel dan dengan ketebalan 12,1 mm.

Dilihat dari desainnya, ZTE Axon M ini mirip dengan Nintendo 2DS yang baru dirilis beberapa bulan lalu. Axon M menawarkan beberapa mode tampilan layaknya laptop. Dual Mode akan membuka aplikasi berbeda di tiap layar, Extended Mode menggabungkan kedua layar menjadi satu layar raksasa, sedangkan Mirror Mode memunculkan tampilan yang sama di kedua layar.

ZTE Axon M
ZTE Axon M

Dapur pacunya dilengkapi prosesor Snapdragon 821 2,15 GHz, 4 GB RAM, memori internal 64 GB, kamera 20 MP, dan kapasitas baterai 3180 mAh.

Perangkat ini dilengkapi dengan Android 7.1 Nougat dengan kemampuan split-screen Android yang dapat melakukan beberapa hal menarik dengan kedua layarnya. “Dual Mode”, yaitu pada dasarnya adalah layar terpisah, dengan setiap aplikasi menggunakan layar 1920×1080 piksel. “Extended mode”, yaitu menggabungkan layar menjadi satu tampilan raksasa. “Mirror mode”, yaitu akan menduplikat konten yang sama di kedua layar.

Sayangnya, meskipun Axon M memiliki 2 layar di kedua sisinya, namun hanya terdiri satu kamera saja. Jika Anda menginginkan kamera “depan”, arahkan kamera ke arah Anda dan gunakan kamera di bawah layar. Jika Anda menginginkan kamera belakang, arahkan kamera ke sesuatu objek dan gunakan layar di sisi lain telepon.

Seperti yang dilansir oleh Ars Technica, Axon M ini bukan smartphone layar lipat pertama yang pernah kita lihat. Sebelumnya beberapa waktu yang lalu Samsung telah mengeluarkan type “Galaxy X” dengan layar yang dapat dilipat.

(Jarot/Arif R)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER