“Google Bisnisku” Cara Jitu Berbisnis UKM Digital

0
141
google
Google Bisnisku

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID – Program “Google Bisnisku” merupakan platform gratis dari Google yang memungkinkan beragam bisnis termasuk Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk ditampilkan di Google penelusuran, dianggap sebagai cara jitu dalam memasarkan produk UKM melalui cara digital.

“Google Indonesia mendukung penuh perkembangan bisnis UKM, ini alasan UKM harus go online, melihat saat ini semua serba digital,” kata Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami, saat temu wartawan di sela acara Konfrensi Womenwill Google di Hotel Clarion, Selasa (26/9).

Menurut dia, zaman ini semua berjalan dengan sistem digital dan rata-rata orang telah menggunakan ponsel berbasis android sehingga mudah mendapatkan informasi bahkan berbisnis melalui ponsel mereka.

“Untuk itu, dengan hadirnya program google bisnisku akan memudahkan pengusaha-pengusaha yang bergerak di bidang usahanya tanpa harus mengeluarkan biaya menawarkan produknya dengan berlaih dari konvensional (offline) ke cara daring (online),” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Google Bisnisku adalah cara baru memasarkan produk, namun berbeda dengan situs belanja online lainnya. Google bisnisku bisa diketahui kapan buka dan tutup dan sangat cepat terlacak dipenelusuran asalkan sesuai dengan alamatnya.

“Untuk membuat akun Google Bisnisku bisa melalui ponsel masing-masing asalkan berbasis android dengan mengunduh di playstrore, selanjutnya mengikuti panduan setelah mengunduhnya,” terangnya.

Namun apabila pengusaha UKM ingin serius mendalami pemasaran bisnisnya secara penuh, kata Veronica menambahkan, dapat mengikuti Gerakan Pelatihan Usaha Rakyat (Gapura) Digital secara gratis.

Kelas Gapura Digital di mulai akhir Agustus dengan bekerja sama Arena Co-working Space terletak di Zentra Bazaar (Ex. Pasar Segar) Ruko Mirah A17 jalan Pengayoman, Makassar sebagai tempat pelatihan setiap akhir pekan Sabtu-Minggu diisi mentor handal.

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...