“Google Bisnisku” Cara Jitu Berbisnis UKM Digital

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID – Program “Google Bisnisku” merupakan platform gratis dari Google yang memungkinkan beragam bisnis termasuk Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk ditampilkan di Google penelusuran, dianggap sebagai cara jitu dalam memasarkan produk UKM melalui cara digital.

“Google Indonesia mendukung penuh perkembangan bisnis UKM, ini alasan UKM harus go online, melihat saat ini semua serba digital,” kata Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami, saat temu wartawan di sela acara Konfrensi Womenwill Google di Hotel Clarion, Selasa (26/9).

Menurut dia, zaman ini semua berjalan dengan sistem digital dan rata-rata orang telah menggunakan ponsel berbasis android sehingga mudah mendapatkan informasi bahkan berbisnis melalui ponsel mereka.

“Untuk itu, dengan hadirnya program google bisnisku akan memudahkan pengusaha-pengusaha yang bergerak di bidang usahanya tanpa harus mengeluarkan biaya menawarkan produknya dengan berlaih dari konvensional (offline) ke cara daring (online),” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Google Bisnisku adalah cara baru memasarkan produk, namun berbeda dengan situs belanja online lainnya. Google bisnisku bisa diketahui kapan buka dan tutup dan sangat cepat terlacak dipenelusuran asalkan sesuai dengan alamatnya.

“Untuk membuat akun Google Bisnisku bisa melalui ponsel masing-masing asalkan berbasis android dengan mengunduh di playstrore, selanjutnya mengikuti panduan setelah mengunduhnya,” terangnya.

Namun apabila pengusaha UKM ingin serius mendalami pemasaran bisnisnya secara penuh, kata Veronica menambahkan, dapat mengikuti Gerakan Pelatihan Usaha Rakyat (Gapura) Digital secara gratis.

Kelas Gapura Digital di mulai akhir Agustus dengan bekerja sama Arena Co-working Space terletak di Zentra Bazaar (Ex. Pasar Segar) Ruko Mirah A17 jalan Pengayoman, Makassar sebagai tempat pelatihan setiap akhir pekan Sabtu-Minggu diisi mentor handal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penggratisan Suramadu: Memperdalam Kekeliruan Kebijakan Pemerintah

"Kebijakan ini dibangun di atas paradigma benua, bertentangan dengan paradigma kepulauan. Dalam paradigma benua, kapal bukan infrastruktur, tapi jalan dan jembatan. Kapal disamakan dengan truk dan bis," Prof Danie Rosyid.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER