Raja Salman Tunjuk Muhammad bin Salman sebagai Putra Mahkota

0
141
Muhammad bin Salman, pangeran saudi
Pangeran Muhammad bin Salman (Foto: Muhammad Hamed/Reuters)

RIYADH – Wakil Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman telah ditunjuk sebagai putra mahkota, menggantikan Pangeran Muhammad bin Naif, berdasarkan sebuah keputusan kerajaan yang dirilis oleh Saudi Press Agency (SPA), Rabu (21/6).

Keputusan yang dikeluarkan oleh Raja Salman tersebut juga menunjuk Pangeran Abdulaziz bin Saud bin Naif sebagai menteri dalam negeri, sebuah jabatan yang sebelumnya dipegang oleh mantan putra mahkota.

SPA memberitakan, Muhammad bin Salman dipilih sebagai putra mahkota oleh 31 dari 43 anggota Komite Suksesi Kerajaan selama pertemuan di Istana Al-Safa di Mekah pada Rabu (21/06) dini hari.

Loading...

Muhammad, 31 tahun, adalah putra Raja Salman bin Abdulaziz dan telah menjabat sebagai menteri pertahanan kerajaan Arab Saudi dan wakil putra mahkota sejak tahun 2014.

Pangeran muda tersebut telah mengambil peran sentral dalam upaya Arab Saudi untuk membangun ekonominya di luar industri minyak. Dia memegang tanggung jawab utama untuk sektor militer dan energi kerajaan.

Muhammad bin Salman selanjutnya tetap bertugas dalam kapasitasnya sebagai menteri pertahanan dan ketua Dewan Urusan Ekonomi dan Pembangunan. (M.Gauzal/IwanY)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU