Menlu Perintahkan Evakuasi WNI dari British Virgin Island

JAKARTA – Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi memerintahkan Duta Besar RI di Caracas Mochammad Luthfie Witto’eng untuk mengevakuasi tujuh WNI yang terdampak Badai Irma di Pulau Tortilla, British Virgin Islands.

Evakuasi akan dilakukan pada 16 September 2017 dengan pesawat khusus yang berangkat dari Caracas, Venezuela, pukul 10.00 waktu setempat menuju British Virgin Islands dan akan tiba kembali di Caracas pada hari yang sama.

“Tujuh WNI asal Bali itu bekerja sebagai spa theraphist di salah satu resort di British Virgin Islands,” ujar Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu Lalu Muhammad Iqbal melalui pesan singkat di Jakarta, Sabtu (16/9).

Akibat Badai Irma, sebagian besar infrastruktur mengalami kerusakan parah. Sejak terjadinya badai, pasokan air, listrik dan logistik lainnya berhenti total. Sementara itu, jalur penerbangan regular dihentikan.

“Hasil komunikasi kami dengan otoritas setempat, prospek pemulihan masih membutuhkan waktu lama,” tutur Iqbal.

Kemlu terus memantau perkembangan ketujuh WNI melalui komunikasi telepon.

Ketujuh WNI akan transit di Caracas selama sehari, sebelum diterbangkan ke Tanah Air. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penegakan Hukum Yang Kaya Kezaliman dan Miskin Rasa Keadilan

Bercermin kepada praktek penegakan hukum di Indonesia beberapa tahun tarakhir, khususnya di era Rezim Pemerintahan saat ini, tentunya kita melihat banyaknya praktek-praktek penanganan kasus hukum yang masih jauh dari apa yang diharapkan.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER