Indonesia Kecam Bom London

0
150
Korban yang berjatuhan di dekat jembatan Westminster di London. (foto: REUTERS)

JAKARTA – Pemerintah Indonesia mengecam serangan yang diduga dilakukan teroris yang terjadi di Ibu Kota Inggris, London, pada hari Rabu (22/3) siang waktu setempat.

“Indonesia mengutuk keras tindakan terorisme, dalam segala bentuk dan dalam segala manisfestasinya,” kata Presiden Joko Widodo di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, hari ini, Kamis (23/3), sebagaimana dilansir dari Antara.

Kepala Negara juga menyampaikan duka cita kepada rakyat dan pemerintah Inggris, khususnya bagi para korban.

“Indonesia kembali menyerukan kerja sama secara besar-besaran antar negara dalam hal memerangi terorisme,” tegas Jokowi.

Presiden menyatakan tidak ada keterangan Warga Negara Indonesia yang menjadi korban akibat insiden penyerangan yang terjadi di sekitar Gedung Parlemen Inggris tersebut. Kendati demikian, pemerintah terus berkoordinasi mengenai kondisi keamanan WNI di Inggris.

Kedubes RI di London juga mengimbau kepada WNI dapat mengikuti anjuran pihak Kepolisian Inggris untuk menghindari sejumlah kawasan di Kota London.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebuah mobil menabrak trotoar di dekat gedung Parlemen Inggris dan pengemudinya melakukan penyerangan dan menikan hingga tewas seorang Polisi. Penyerang, yang diyakini polisi sebagai serangan kelompok teroris, kemudian ditembak mati oleh petugas kepolisian setalah berusaha memaksan masuk ke halaman gedung Parlemen. Dilaporkan juga sebelumnya terdapat belasan korban luka-luka di jembatan Westminster yang tidak jauh dari gedung Parlemen akibat ditabrak sebuah mobil, yang kemudian dikenali sebagai mobil yang menabrak trotoar di dekat gedung Parlemen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU