Evan Dimas

Evan Dimas Pamit dari Bhayangkara FC

Trump Sebut Penembakan Massal Las Vegas Kriminal Murni

1
109
penembakan Las Vegas
Ribuan pengunjung panik ketika terjadi penembakan di konser musik di Las Vegas (Foto: Getty)

Washington, SERUJI.CO.ID – Presiden AS Donald Trump, pada Senin (2/10), menyebut penembakan massal dalam satu konser di Las Vegas sehingga menewaskan lebih dari 50 orang sebagai “perbuatan kejahatan murni”.

“Dalam mengenang korban, saya telah menginstruksikan pengibaran bendera kita setengah tiang,” kata Presiden AS itu di dalam pernyataan yang ditayangkan televisi.

“Saya akan mengunjungi Las Vegas pada Rabu untuk bertemu dengan penegak hukum orang yang pertama menanggapi dan keluarga korban,” kata Trump, Selasa pagi.

Pada Senin pagi, melalui akun Twitternya, Trump menyampaikan simpati dan belasungkawa paling hangatnya buat korban dan keluarga korban atas penembakan tersebut.

Departemen Keamanan Dalam Negeri AS mengatakan penyelidikan awal sedang dilakukan.

Sedikitnya 58 orang tewas dan tak kurang dari 515 orang lagi dibawa ke beberapa rumah sakit akibat penembakan massal di satu konser Las Vegas, Negara Bagian Nevada AS, kata polisi pada Senin.

Banyaknya jumlah korban jiwa membuat penembakan di luar Mandalay Bay Hotel di Las Vegas Trip tersebut tercatat paling mematikan dalam sejarah AS.

Seorang penembak melepaskan tembakan dari Lantai 32 Mandalay Bay Hotel pada Ahad malam, sekitar pukul 22.08 waktu setempat, kata Sheriff Departemen Polisi Metropolitan Las Vegas (LVMDP) Joseph Lombardo.

Para penyelidik mengatakan mereka telah mengidentifikasi tersangka pelaku penembakan, yang bertindak seorang diri, sebagai Stephen Craig Paddock (64), pria kulit putih dari Mesquite, Negara Bagian Nevada.

Pasukan SWAT LVMPD menanggapi seruan, menerobos ke kalam hotel dan menemukan tersangka sudah tewas.

Penembakan yang mengganggu konser awalnya dikira suara petasan. Korban berada berada di seberang jalan dan sedang menyaksikan konser Route 91 Harvest Festival ketika peluru menyambar. (Ant/SU02)

BAGIKAN
loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Danau Lawutung

Eksotis, Danau Lawutung Masih Menyimpan Mistis

SUMBA, SERUJI.CO.ID - Danau Lawutung yang terletak di desa Kadahang kecamatan Hahar, kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) salah satu danau yang berada...

KNPI NTT Minta Novanto Kooperatif Hadapai Proses Hukum

KUPANG, SERUJI.CO.ID - Kasus Korupsi KTP-el yang menimpa Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, jadi perhatian Dewan Pimpinan Daerah (DPD)...
Pembagian kartu e-tol

Dibuka Awal 2018, Tol Soker Hanya Layani Transaksi Non Tunai

SOLO, SERUJI.CO.ID - Tol Solo-Kertosono (Soker) mulai dioperasikan pada Januari 2018. Sistem pembayaran tol sepenuhnya akan dilakukan secara nontunai atau menggunakan kartu e-toll. Pembayaran dengan...

KANAL WARGA TERBARU

1

Suami yang Bertanggungjawab

Suami yang Bertanggungjawab Sore itu, saya sedang nemeni anak bermain sambil baca-baca SERUJI . Terdengar suara motor memasuki halaman rumah, sesaat kemudian  seorang bapak-bapak  bicara...
20171119_103818

Empat Cara Mengenali Seseorang dari Akun Sosial Media Miliknya

1. Cara penulisan kata2 2. Cara berkomunikasi dengan orang lain (bahasa) 3. Perilaku bersosmed. Apa aja yg diupload. Membaca eksistensi dan pengakuan yg diharapkan dan diperoleh. 4....
Posyandu

Masuk 10 Besar Kabupaten, Posyandu Dewi Asih Jalani Penilaian Lomba

KLATEN, SERUJI.CO.ID - Posyandu Dewi Asih, Desa Dukuh, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, pada Rabu (25/10), menjalani penilaian lomba Posyandu tingkat Kabupaten. Tim penilai bukan hanya...