Trump Sebut Penembakan Massal Las Vegas Kriminal Murni

1
159
penembakan Las Vegas
Ribuan pengunjung panik ketika terjadi penembakan di konser musik di Las Vegas (Foto: Getty)

Washington, SERUJI.CO.ID – Presiden AS Donald Trump, pada Senin (2/10), menyebut penembakan massal dalam satu konser di Las Vegas sehingga menewaskan lebih dari 50 orang sebagai “perbuatan kejahatan murni”.

“Dalam mengenang korban, saya telah menginstruksikan pengibaran bendera kita setengah tiang,” kata Presiden AS itu di dalam pernyataan yang ditayangkan televisi.

“Saya akan mengunjungi Las Vegas pada Rabu untuk bertemu dengan penegak hukum orang yang pertama menanggapi dan keluarga korban,” kata Trump, Selasa pagi.

Pada Senin pagi, melalui akun Twitternya, Trump menyampaikan simpati dan belasungkawa paling hangatnya buat korban dan keluarga korban atas penembakan tersebut.

Departemen Keamanan Dalam Negeri AS mengatakan penyelidikan awal sedang dilakukan.

Sedikitnya 58 orang tewas dan tak kurang dari 515 orang lagi dibawa ke beberapa rumah sakit akibat penembakan massal di satu konser Las Vegas, Negara Bagian Nevada AS, kata polisi pada Senin.

Banyaknya jumlah korban jiwa membuat penembakan di luar Mandalay Bay Hotel di Las Vegas Trip tersebut tercatat paling mematikan dalam sejarah AS.

Seorang penembak melepaskan tembakan dari Lantai 32 Mandalay Bay Hotel pada Ahad malam, sekitar pukul 22.08 waktu setempat, kata Sheriff Departemen Polisi Metropolitan Las Vegas (LVMDP) Joseph Lombardo.

Para penyelidik mengatakan mereka telah mengidentifikasi tersangka pelaku penembakan, yang bertindak seorang diri, sebagai Stephen Craig Paddock (64), pria kulit putih dari Mesquite, Negara Bagian Nevada.

Pasukan SWAT LVMPD menanggapi seruan, menerobos ke kalam hotel dan menemukan tersangka sudah tewas.

Penembakan yang mengganggu konser awalnya dikira suara petasan. Korban berada berada di seberang jalan dan sedang menyaksikan konser Route 91 Harvest Festival ketika peluru menyambar. (Ant/SU02)

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Prancis juara piala dunia 2018

Prancis Juara Piala Dunia 2018, Setelah Tundukkan Kroasia 4-2

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis menang 4-2 atas Kroasia pada final Piala Dunia di Stadion Luzhniki Moskow pada Ahad (15/7), untuk membuat mereka mengangkat trofi...

Final Piala Dunia 2018, Prancis Unggul 2-1 Atas Kroasia di Babak Pertama

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis memimpin 2-1 atas Kroasia pada babak pertama final Piala Dunia, setelah tersaji 45 menit pertama yang berlangsung menarik di Stadion Luzhniki,...

Ribuan Warga Kota Langsa Nobar Final Piala Dunia

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Ribuan Warga Kota Langsa Nonton Bareng (Nobar) final piala dunia yang digelar oleh Pemerintah Kota Langsa di Lapangan Merdeka Kota...

Pencuri Spesialis Angkutan Daring Berhasil Ditangkap Polisi

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resort Kuantan Singingi, Provinsi Riau berhasil menangkap buronan bandit pencurian disertai kekerasan spesialis angkutan daring yang beraksi di jalan lintas...
mahkamah konstitusi

Terdapat 67 Permohonan Sengketa Pilkada Yang Diterima MK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mahkamah Konstitusi (MK) mencatat sebanyak 67 permohonan Penyelesaian Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 telah terdaftar pada Ahad (15/7) malam,...