Penembakan di Sekolah Menengah AS Kembali Terjadi, Pelaku Tewas

WASHINGTON, SERUJI.CO.ID – Penembakan di satu sekolah menengah di Negara Bagian Maryland, AS, telah mengakibatkan pelaku tewas dan dua orang lagi cedera, kata pemerintah lokal.

“Telah terjadi penembakan di Great Mills High School. Sekolah itu sekarang ditutup, peristiwa tersebut dapat dikendalikan, petugas dari kantor Sheriff berada di lokasi,” kata St. Mary’s County Public Schools.

Menurut kantor sheriff, seorang murdi pria melepaskan tembakan ke seorang siswi di lorong tak lama setelah pelajaran dimulai, dan melukai seorang siswa lagi dalam peristiwa tersebut.

Pelaku penembakan tewas dalam baku-tembak dengan petugas sekolah yang diberitahu mengenai penembakan itu oleh beberapa siswa dan staf. Namun, kantor sheriff belum memastikan apakah pria bersenjata tersebut bunuh diri atau tewas oleh petugas keselamatan.

Sheriff St. Mary’s County Timr Cameron mengatakan petugas keselamatan dan pria bersenjata itu saling-tembak setelah berhadapan.

“Kedua korban cedera telah dibawa ke satu rumah sakit,” kata Cameron.

Ia menambahkan siswi tersebut berada dalam kondisi kritis, sementara murid lelaki berada dalam kondisi stabil.

Murid lain di sekolah itu diungsikan ke sekolah lain untuk dipertemukan dengan orang tua mereka.

Kepala Sekolah Jake Heibel telah memperingatkan mengenai ancaman penembakan beberapa pekan sebelum peristiwa tersebut, tapi memutuskan bahwa ancaman itu tidak mendasar setelah penyelidikan. Masih belum jelas apakah ancaman tersebut berkaitan dengan penembakan sesungguhnya.

Peristiwa itu terjadi cuma satu bulan setelah penembakan tragis di satu sekolah menengah di Negara Bagian Floria, AS Selatan, sehingga merenggut 17 nyawa. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER