Mahmoud Ahmadinejad Minta Trump Hormati Perempuan

0
85

JAKARTA  – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mendapat surat terbuka. Bahkan, surat itu dengan tegas meminta Trump menghormati perempuan.

Lelaki besar dalam sejarah harus membayarnya dengan penghormatan tertinggi kepada kaum perempuan dan mengenali kemampuan yang dianugerahkan Tuhan kepada dia,” itulah penegasan mantan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, dalam surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden Trump.

Surat yang terkirim terbuka, seperti dikutip AFP, pada Minggu (26/2) itu menyoroti kebijakan politik Amerika Serikat di bawah Trump, tak terkecuali pelarangan bagi warga Iran ke AS dan kebiasaan serta perlakuan Trump kepada perempuan.

“Yang terhormat, Anda (Trump) telah jujur menggambarkan sistem politik AS dan struktur pemilu yang korup dan anti-publik,” tulis Ahmadinejad, bersopan-santun layaknya surat.

Namun selanjutnya banyak bagian dari surat sedikitnya 3.500 kata itu berisi desakan terhadap trump untuk mengakhiri intervensi di Timur Tengah. Ahmadinejad juga mendesak Trump untuk menghormati keberagaman.

Ujung dari surat itu berisi nasihat. “Empat tahun itu periode yang panjang, tapi bisa berakhir dengan sangat cepat. Maka, setiap kesempatan harus dihargai, dan semua peristiwanya harus digunakan dengan cara terbaik.”

Ahmadinejad selama ini memang memiliki kesukaan menulis kepada para pemimpin dunia.

EDITOR: Yus Arza

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU