Indonesia Menuju Panggung Sidang Majelis Umum PBB ke-72

0
224
  • 10
    Shares
Bendera PBB
Bendera PBB

NEW YORK – Mulai Ahad malam waktu setempat, polisi kota New York menutup sejumlah ruas jalan yang berada di sekitar Gedung Sekretariat Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang terletak di First Avenue dan 42nd Street, Manhattan.

Warga Kota Manhattan akan kedatangan tamu penting yaitu perwakilan dari negara-negara di dunia yang akan bertemu di markas besar PBB di kawasan Turtle Bay awal pekan ini guna membahas berbagai isu penting pada skala global pada pertemuan tingkat tinggi di Sidang Majelis Umum (SMU) PBB ke-72.

Rangkaian kegiatan SMU PBB ke-72 telah dimulai pada Selasa (12/9) sementara Debat Umum akan dibuka pada Selasa (19/9).

Gedung Perwakilan Tetap RI untuk PBB di New York, yang berlokasi di 325 East 38th Street, tak jauh dari Gedung Sekretariat PBB, dalam beberapa hari terakhir menjadi lebih sibuk dari hari-hari biasanya karena menjadi markas anggota delegasi Indonesia untuk mempersiapkan dan mengemas agenda Indonesia yang akan dibawa pada sidang umum tahunan PBB tahun ini.

Wakil Presiden Jusuf Kalla akan memimpin delegasi Indonesia pada pertemuan tingkat tinggi di Sidang Majelis Umum PBB hingga Senin (25/9) nanti.

Sidang Majelis Umum tahun ini telah mengeluarkan rangkuman agenda dari delapan topik yang dibagi menjadi tiga grup yaitu, pendidikan, konvensi lingkungan dan perkembangan sosial; perdagangan, gender dan perkembangan manusia, serta globalisasi dan agenda 2030, teknologi dan inovasi dan water dan sanitasi.

Langganan berita lewat Telegram
loading...
1
2
3
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU