Polisi Mesir Tangkap Tujuh Orang yang Kibarkan Bendera Pelangi

KAIRO, SERUJI.CO.ID – Polisi Mesir menangkap tujuh orang pada Senin (25/9), setelah mereka terlihat mengibarkan bendera pelangi pada sebuah konser, kata sumber keamanan, dalam peristiwa langka yang menunjukkan dukungan terhadap kaum sesama jenis di negara Muslim itu.

Sumber keamanan mengatakan bahwa ketujuh orang tersebut ditangkap karena “mendukung penyimpangan seksual,” sebuah ungkapan di Mesir untuk menyebut kaum sesama jenis.
Mereka terlihat dalam kamera sedang mengibarkan bendera pelangi di sebuah konser Leila Mashrou, sebuah kelompok pemusik rock alternatif Lebanon yang terkenal dengan penyanyi utamanya secara terbuka menyatakan bahwa dirinya adalah pria sesama jenis.

Jaksa Penuntut Umum Mesir Nabil Sadek memerintahkan pihak keamanan untuk segera menyelidiki kejadian tersebut, menurut laporan kantor berita Mena.

Jaksa penuntut umum belum mengumumkan keputusannya, apakah tuntutan formal akan diajukan dan perkara akan dilanjutkan ke pengadilan.

Meskipun hubungan sesama jenis tidak secara khusus dilarang di Mesir, namun tindakan penangkalan masyarakat sudah marak terjadi. Pria sesama jenis sering ditangkap dan biasanya akan dituntut sebagai pelaku penyimpangan dan tidak bermoral.

Tindakan keras terbesar terhadap kaum sesama jenis di Mesir terjadi pada 2001, ketika polisi menggerebek sebuah tempat hiburan malam terapung, disebut dengan Perahu Ratu. Lima puluh dua orang diadili dalam perkara tersebut. (Reuters/Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER