KPAI Sesalkan Atas Penyebaran Video “Gay Kids”

JAKARTA – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyesalkan atas penyebaran video “gay kids” dan telah mengundang manajemen twitter di Indonesia pada hari Jumat ini.

“Hal ini dalam rangka menindaklanjuti terkuaknya kasus video ‘gay kids’ oleh Polda Metro Jaya disampaikan bahwa dalam satu promosi penyebaran konten video sebanyak 750 ribu melalui twitter,” kata Ketua KPAI, Susanto di Kantor KPAI di Jakarta, Jumat (22/9).

KPAI melakukan klarifikasi terkait penyebaran video “gay kids” tersebut. dan telah mendapatkan informasi bahwa video yang dimaksud telah di-“suspend” seketika setelah pihak manajemen twitter mendapatkan laporan, ucapnya.

“Selama ini, proteksi anak dari berbagai konten negatif termasuk pornografi, kekerasan dan kejahatan seksual di twitter telah mendapatkan atensi dan mekanisme khusus,” tutur Susanto.

Namun, dalam pelaksanaannya masih berbasis laporan dan “user” diharapkan mengikuti “Code of Conduct” yang telah ditetapkan oleh twitter.

Dengan sistem yang demikian KPAI merekomendasikan agar manajemen twitter melakukan inovasi dan perbaikan sistem yang senapas dengan norma perlindungan anak dan tidak menunggu laporan, imbuhnya.

“KPAI mendorong manajemen twitter untuk memaksimalkan literasi kepada masyarakat termasuk anak – anak, agar dapat menggunakan twitter secara sehat positif dan memiliki nilai edukatif,” kata Susanto.

Sebelumnya, pihak Polda Metro Jaya telah menangkap tiga orang pelaku dalam pengungkapan kasus penyebaran konten video “Gay Kids” sebanyak 750.000 melalui Twitter.(Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Katakanlah dengan Meme: Genre Baru Komunikasi Politik

Meme politik, bagaimana pengaruhnya dalam perpolitikan terkini

Zero Black Out, Mampukah PLN?

Black out tidak disebut secara eksplisit. Hanya menjadi bagian jabaran risiko produksi/operasi yaitu kerusakan peralatan. Inilah  masalah pokoknya. Sesuatu yang berakibat fatal tidak diidentifikasi secara cukup dalam dokumen rencana stratejik jangka panjang PLN.

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER