KPAI Sesalkan Atas Penyebaran Video “Gay Kids”

0
177
kpai
Ketua KPAI Susanto

JAKARTA – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyesalkan atas penyebaran video “gay kids” dan telah mengundang manajemen twitter di Indonesia pada hari Jumat ini.

“Hal ini dalam rangka menindaklanjuti terkuaknya kasus video ‘gay kids’ oleh Polda Metro Jaya disampaikan bahwa dalam satu promosi penyebaran konten video sebanyak 750 ribu melalui twitter,” kata Ketua KPAI, Susanto di Kantor KPAI di Jakarta, Jumat (22/9).

KPAI melakukan klarifikasi terkait penyebaran video “gay kids” tersebut. dan telah mendapatkan informasi bahwa video yang dimaksud telah di-“suspend” seketika setelah pihak manajemen twitter mendapatkan laporan, ucapnya.

“Selama ini, proteksi anak dari berbagai konten negatif termasuk pornografi, kekerasan dan kejahatan seksual di twitter telah mendapatkan atensi dan mekanisme khusus,” tutur Susanto.

Namun, dalam pelaksanaannya masih berbasis laporan dan “user” diharapkan mengikuti “Code of Conduct” yang telah ditetapkan oleh twitter.

Dengan sistem yang demikian KPAI merekomendasikan agar manajemen twitter melakukan inovasi dan perbaikan sistem yang senapas dengan norma perlindungan anak dan tidak menunggu laporan, imbuhnya.

“KPAI mendorong manajemen twitter untuk memaksimalkan literasi kepada masyarakat termasuk anak – anak, agar dapat menggunakan twitter secara sehat positif dan memiliki nilai edukatif,” kata Susanto.

Sebelumnya, pihak Polda Metro Jaya telah menangkap tiga orang pelaku dalam pengungkapan kasus penyebaran konten video “Gay Kids” sebanyak 750.000 melalui Twitter.(Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
KPU

KPU: Verifikasi Caleg Akan Diselesaikan Hari Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia menyatakan bakal menyelesaikan verifikasi administrasi calon anggota Legislatif (Caleg) DPR RI pada Sabtu (21/7) malam hari...

Gempa Sumbar Sebabkan 12 Rumah Rusak

AROSUKA, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok, Sumatera Barat mencatat sebanyak 12 rumah mengalami kerusakan akibat gempa bumi berkekuatan 5,5 Skala...
Gempa

Solok dan Dharmasraya Juga Rasakan Gempa Padang

PADANG, SERUJI.CO.ID - Gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter yang menguncang kota Padang, Sumatera Barat pada Sabtu (21/7) pukul 14.58 WIB juga dirasakan di Solok...

Masyarakat Berlarian ke Luar Rumah Saat Terjadi Gempa di Padang

PADANG, SERUJI.CO.ID- Gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter (SR) kembali menguncang kota Padang, Sumatera Barat pada Sabtu (21/7) pukul 14.58 WIB setelah sebelumnya kota itu...
gempa

Gempa Sumbar Tewaskan Satu Orang

PADANG, SERUJI.CO.ID - Seorang warga Lubuk Silasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, bernama Bustami (63) meninggal dunia akibat tertimpa bangunan rumahnya...