Habib Novel Minta Hakim Tahan Ahok. Habib: Dia Berulangkali Menistakan Agama


Jakarta, Seruji.com— Habib Novel Chaidir Hasan, Sekretaris DPD Front Pembela Islam (FPI) meminta majelis hakim yang menyidangkan kasus penistaan agama, menahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok dinilai sudah berulangkali melakukan penistaan agama.

Hal itu diungkapkannya, saat Habib Novel tampil sebagai saksi di persidangan yang digelar di Auditorium Kementrian Pertanian di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (3/1).

Alasan Habib meminta hakim menahan Ahok, karena Gubernur DKI Jakarta non aktif ini sudah berulangkali melakukan penistaan agama sejak tahun 2012 silam terkait surat Al Maidah ayat 51.

“Saat Ahok masih menjadi calon sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada pemilihan kepala daerah, Ahok sudah mulai menyerang agama Islam. Contohnya, dia menyebutkan ayat suci no, ayat konstitusi yes, atau ayat-ayat konstitusi di atas ayat-ayat suci,” ujar Habib Novel.

Ditambahkan, alam buku yang pernah ditulis Ahok yang berjudul “Merubah Indonesia”, pada halaman 40, dia juga sudah menyerang Surat Al-Maidah.

Habib Novel menambahkan kesaksiannya, Ahok juga pernah menyerang perempuan yang berjilbab dan hadis Nabi.

“Untuk memenuhi rasa keadilan itu, saya minta kepada hakim yang tadinya menantang saya untuk jabarkan kebusukan-kebusukan Ahok, diantaranya Ahok menyerang orang berjilbab.  Kemudian hadis Nabi soal kaki surga di bawah Alexis, bukan di telapak kaki ibu. Itu saya akan jabarkan satu per satu,” tambahnya.

Namun karena hakim menyatakan saksi tidak perlu menjabarkan bentuk penistaan Ahok lain terhadap Islam, akhirnya Habib Novel tidak jadi merinci penistaan yang dilakukan Ahok. (jamal)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Disabilitas Mental dan Pemilu

Ketika Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa KPU mendata pemilih penyandang disabilitas mental atau sakit jiwa, muncul pertanyaan penderita penyakit jiwa mana yang diberikan hak untuk memilih?

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close