Ancam Membunuh, Pemilik Akun Nathan Suwanto dilaporkan ke Mabes Polri

5
890
Ancaman Pembunuhan oleh akun @NathanSuwanto yang diduga milik Nathan P Suwanto, anak pengusaha Komputer ternama di Surabaya.

JAKARTA – Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) akan melaporkan ancaman pembunuhan yang ditujukan ke Fadli Zon yang diduga dilakukan oleh Nathan P Suwanto pemilik akun Twitter @NathanSuwanto, ke Bareskrim Mabes Polri hari ini, Senin (1/5).

“ACTA sebagai kuasa hukum Bapak Fadli Zon akan melaporkan kasus penyebaran kebencian dan ancaman pembunuhan diduga oleh pemilik akun Twitter Nathan P Suwanto,” kata Agustiar wakil ketua ACTA dalam keterangan tertulisnya yang diterima SERUJI, Senin (1/5).

Pelaporan kasus dugaan pembunuhan ini bermula dari cuitan akun @NathanSuwanto pada Sabtu, 29 April yang lalu di Twitter yang mereply akun @ruliharahap sambil menanyakan cara mengumpulkan dana menyewa pembunuh bayaran untuk membunuh beberapa tokoh, diantaranya anggota DPD RI Fahira Idris, wakil ketua DPR RI Fadli Zon, wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, dan Buni Yani.

“If you know of way to crowdfund assassins  to kill Fahira Idris, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Rizieq Shihab, Buni Yani and friends, lemme know,” tulis akun @NathanSuwanto.

Dari penelusuran SERUJI, Nathan Suwanto adalah anak dari pengusaha komputer ternama di Surabaya yang memiliki kantor di kawasan Darmo Park, jalan Mayjend Sungkono, Surabaya.

Dari beberapa cuitan yang pernah diunggah akun @NathanSuwanto terekam beberapa kali keinginan melakukan kekerasan dan menyewa pembunuh bayaran.

 

Akun @NathanSuwanto saat ini sudah dihapus oleh pemiliknya. Namun sebelum akun dihapus, pemilik akun sempat mengunggah permintaan maaf kepada pihak-pihak yang telah ia ancam.

Sementara itu wakil ketua DPR Fahri Hamzah mendukung langkah yang diambil Fadli Zon yang melaporkan Nathan ke Mabes Polri.

“Saya sebagai yg diancam : silahkan jalan.. lanjutkan sampai pengadilan..,” kata Fahri melalui akunya @fahrihamzah, hari ini, Senin (1/5).

 

EDITOR: Efka

BAGIKAN
loading...

5 KOMENTAR

  1. Dasar sipit bikin ulah terus pada gk pya malu apa ya mereka tuh di sini cuma numpang doang jd jgn macem2 sma pribumi asli indonesia. Klo imam besar umat islam indonesia menyatakan utk revolusi seperti thn 98. BAKALAN KELAR HIDUP LU SIPIT. Apa mau kejadian dlu terulang lgi. Bt orang tua si nathan ksh tw klo pya anak tlong di ajarin sopan santun dlm berbicara atau pun tingkah laku. Ingat klo negara ini bukan negara demokrasi kelar hidup lu sipit. Untung saja indonesia tdk memakai hukum islam cba klo di pke sdh pd binasa x org2 yg brbuat zholim & maksiat di indonesia. Nih PELAJARAN BUAT YANG MENDUKUNG PASLON DKI JKT YANG GK JADI. JANGAN MULAI DULUAN KALO TIDAK INGIN DI USIK. Karna prinsip umat islam. ANDA SEGAN KAMI SOPAN.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Cak Imin: Tahun 2018 Akan Banyak Terjadi Kejutan Politik

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pemberitaan mengenai pertarungan Pilpres 2019 diprediksi akan mendominasi pemberitaan di tahun 2018. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),...

BKAD Verifikasi Ulang Data Mahasiswa Penerima Beasiswa

KUPANG, SERUJI.CO.ID - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kupang, Nusa Teggara Timur (NTT) akan melakukan verifikasi ulang data para mahasiswa penerima...

Berdayakan Ummat, Bank Muamalat Gandeng Baznas

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - ‎PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meresmikan jaringan usaha mikro ritel Z-Mart di Stabat Ibu Kota...

KANAL WARGA TERBARU

tanda tanya

Tak Perlu Dijawab

Bukanlah hal mudah untuk memiliki sikap empati. Apalagi mau melangkahkan kaki menjadi simpati dan beraksi untuk membantu sesama. Ketika kita dalam perjalanan, dalam mobil mewah...
KH Luthfi Bashori

Sejak Dulu, Kaum Yahudi dan Nasrani Berusaha Mempengaruhi Umat Islam

Sy. Ibnu Abbas RA memaparkan bahwa Nu’man bin Qushay, Bahr bin Umar, Syasy bin ‘Adi suatu hari mendatangi Rasulullah SAW dan berbincang-bincang. Lalu beliau...
IMG-20170528-WA0002

Rasulullah saw Tidak Berpoligami

Poligami adalah ajaran islam. Seorang laki-laki boleh memiliki 4 orang istri dalam waktu yang sama. Kalau salah satu istri meninggal, atau diceraikan, si laki-laki...