Ancam Membunuh, Pemilik Akun Nathan Suwanto dilaporkan ke Mabes Polri

5
981
Ancaman Pembunuhan oleh akun @NathanSuwanto yang diduga milik Nathan P Suwanto, anak pengusaha Komputer ternama di Surabaya.

JAKARTA – Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) akan melaporkan ancaman pembunuhan yang ditujukan ke Fadli Zon yang diduga dilakukan oleh Nathan P Suwanto pemilik akun Twitter @NathanSuwanto, ke Bareskrim Mabes Polri hari ini, Senin (1/5).

“ACTA sebagai kuasa hukum Bapak Fadli Zon akan melaporkan kasus penyebaran kebencian dan ancaman pembunuhan diduga oleh pemilik akun Twitter Nathan P Suwanto,” kata Agustiar wakil ketua ACTA dalam keterangan tertulisnya yang diterima SERUJI, Senin (1/5).

Pelaporan kasus dugaan pembunuhan ini bermula dari cuitan akun @NathanSuwanto pada Sabtu, 29 April yang lalu di Twitter yang mereply akun @ruliharahap sambil menanyakan cara mengumpulkan dana menyewa pembunuh bayaran untuk membunuh beberapa tokoh, diantaranya anggota DPD RI Fahira Idris, wakil ketua DPR RI Fadli Zon, wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, dan Buni Yani.

“If you know of way to crowdfund assassins  to kill Fahira Idris, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Rizieq Shihab, Buni Yani and friends, lemme know,” tulis akun @NathanSuwanto.

Dari penelusuran SERUJI, Nathan Suwanto adalah anak dari pengusaha komputer ternama di Surabaya yang memiliki kantor di kawasan Darmo Park, jalan Mayjend Sungkono, Surabaya.

Dari beberapa cuitan yang pernah diunggah akun @NathanSuwanto terekam beberapa kali keinginan melakukan kekerasan dan menyewa pembunuh bayaran.

 

Akun @NathanSuwanto saat ini sudah dihapus oleh pemiliknya. Namun sebelum akun dihapus, pemilik akun sempat mengunggah permintaan maaf kepada pihak-pihak yang telah ia ancam.

Sementara itu wakil ketua DPR Fahri Hamzah mendukung langkah yang diambil Fadli Zon yang melaporkan Nathan ke Mabes Polri.

“Saya sebagai yg diancam : silahkan jalan.. lanjutkan sampai pengadilan..,” kata Fahri melalui akunya @fahrihamzah, hari ini, Senin (1/5).

 

EDITOR: Efka

loading...

5 KOMENTAR

  1. Dasar sipit bikin ulah terus pada gk pya malu apa ya mereka tuh di sini cuma numpang doang jd jgn macem2 sma pribumi asli indonesia. Klo imam besar umat islam indonesia menyatakan utk revolusi seperti thn 98. BAKALAN KELAR HIDUP LU SIPIT. Apa mau kejadian dlu terulang lgi. Bt orang tua si nathan ksh tw klo pya anak tlong di ajarin sopan santun dlm berbicara atau pun tingkah laku. Ingat klo negara ini bukan negara demokrasi kelar hidup lu sipit. Untung saja indonesia tdk memakai hukum islam cba klo di pke sdh pd binasa x org2 yg brbuat zholim & maksiat di indonesia. Nih PELAJARAN BUAT YANG MENDUKUNG PASLON DKI JKT YANG GK JADI. JANGAN MULAI DULUAN KALO TIDAK INGIN DI USIK. Karna prinsip umat islam. ANDA SEGAN KAMI SOPAN.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Bayi Kembar Siam Asal Ternate Meninggal Dunia

SURABAYA, SERUJI.CO.ID -  Bayi kembar siam asal Ternate, Maluku Utara, Khalisa Soetomo Tjan, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo Surabaya, Jumat (22/6) karena...
Sudrajat-Syaikhu

Jelang Debat Publik Ketiga, Pasangan Asyik Siap Tampil Optimal

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat dan Ahmad Syaikhu atau Pasangan Asyik menyatakan siap tampil optimal pada...
Partai Demokrat

Jelang Pencoblosan, Demokrat Siapkan 81 Ribu Saksi

BANDUNG, SERUJI.CO.ID -  Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanegara mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 81.000 orang saksi untuk bertugas mengawal proses pencoblosan di tempat pemungutan...
Uang Rupiah

BI Akan Hancurkan Uang Berstempel #2019GantiPresiden

MANADO, SERUJI.CO.ID -  Bank Indonesia (BI) akan menghancurkan uang rupiah berstempel yang marak terjadi saat ini. "BI tidak pernah mengeluarkan uang rupiah yang berstempel ganti presiden...
tenaga kerja asing

Protes Dipekerjakannya TKA, 62 Orang Ditahan Polisi

AFRIKA SELATAN, SERUJI.CO.ID - Polisi Afrika Selatan pada Kamis (21/6) menangkap 62 orang karena menghalangi jalan guna memprotes dipekerjakannya tenaga kerja asing sebagai pengemudi truk. Polisi...