Prihatin Status Tersangka Bupati Kukar, Isran Noor Anggap KPK Cari-Cari Masalah

SAMARINDA, SERUJI.CO.ID – Mantan Bupati Kutai Timur Isran Noor mengaku prihatin dengan ditetapkannya Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Isran Noor di Samarinda, Rabu (4/10), pada kasus yang menimpa Bupati Kukar tersebut terkesan KPK mencari- cari masalah dan dinilainya telah melanggar hak asasi manusia.

“Bayangkan bagaimana psikologis Bu Rita yang tengah menjalankan roda pemerintahan diterpa oleh kasus seperti itu, pemerintahan di daerah bisa tidak jalan dan disisi lain sementara rakyatnya juga perlu pelayanan, ini sudah mengorbankan hak asasi manusia,” kata Isran Noor di kediamannya perumahan Karpotek Sungai Kunjang, Samarinda.

Oleh sebab itu, mantan Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Indonesia (APKASI) itu sangat mendukung upaya komisi III DPR RI agar segera melakukan rekomendasi untuk pembenahan KPK baik dari segi struktur, cara kerja maupun UU Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

“Bila ini tidak ada perbaikan, maka biar malaikatpun yang menjadi pejabatnya maka dikemudian hari akan bisa dipenjara,” katanya.

1 KOMENTAR

  1. Bagaimana kemudahan utk dapat obat tersebut, dimana outlet yg saat ini ada?karena kasus yg disebutkan diatas sebelumnya sangatlah banyak kita temukan dimasyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

GOLPUT: Halal Versus Haram, dan Gerakan Ayo Memilih

Di tahun 2019, kita mencatat ikhtiar gerakan anti Golput yang unik di Indonesia. Promotornya Jeune and Raccord Communication. Tiga anak muda memulai gerakan ini: Monica JR, Riries Puri, Arie Prijono.

Buruh, Rumah dan Kejahatan Negara

Kementerian kesehatan merilis 6771 KK buang air besar sembarangan di Bekasi. Menjijikkan tentunya. Namun, disebelah kota Bekasi, Kerawang, Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan "topping off" perumahan dan kawasan bisnis Meikarta, dengan nilai projek 20 miliar dolar AS, atau sekitar Rp300 Triliun

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Renungan di Hari Guru

Seseorang boleh disebut guru pada saat dia mendidik sekaligus dengan memberi teladan. Seseorang disebut murid pada saat dia belajar sesuatu dan berusaha melakukan teladan sang guru.