Menteri Desa Akui Belum Tahu Pejabat Yang di OTT KPK

0
114
Menteri Desa PDTT, Eko Putro Sandjojo. (foto: Kemendes PDTT)

JAKARTA – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo mengakui ada ruangan di kantor kementeriannya yang disegel KPK dan ia belum tahu siapa pejabat yang kena operasi tangkap tangan (OTT) tersebut.

“Belum dapat informasi pejabatnya, juga kasusnya,” terang Eko di kantor Kementerian Desa kepada awak media, Jumat (26/5) malam.

Menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan bahwa ia baru mendapat informasi adanya OTT di kementeriannya setelah mendapat informasi ada ruangan yang disegel KPK dari pegawai di Biro Keuangan.

“Saya diberitahu Biro Keuangan sore, sekitar pukul 6-an, kejadian disegel mungkin sebelum jam 6 ya,” jelasnya.

Ia juga mengakui belum tahu kasus apa yang disangkakan KPK terhadap pegawai Kementeri Desa yang diduga dari Biro Keuangan.

“Sampai sekarang masih simpang siur ini informasinya, yang jelas ada ruangan di kantor biro keuangan saya yang disegel sama KPK,” jelasnya.

KPK pada Jumat (26/5) malam melakukan operasi tangkap tangan di kantor BPK dan Kementerian Desa. Dua orang Auditor BPK dan satu staf BKP ditangkap dan dibawa ke KPK. Sementara itu empat orang pegawai dari Kementerian Desa juga turun diamankan. Diduga kasus ini terkait dengan status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diterima Kementerian Desa. (Arf/Hrn)

 

 

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU