Game Station: Generasi Baru Nintendo, Nintendo Switch

Nintendo kembali mengeluarkan konsole game terbaru yaitu Nintendo Switch, sempat sebelumnya cukup berhasil dengan Nintendo 3DS dan Wii-nya. Bersaing ketat dengan Sony PlayStation VR dan Nvidia Shield ditengarai Nintendo Switch akan jadi yang paling populer dikarenakan mobilitasnya.

Dirilis 3 Maret 2017 lalu sepertinya game konsol ini paling diminati karena bisa dimainkan langsung pada perangkatnya dengan menghubungkan controller-nya maupun dihubungkan ke TV melalui kabel HDMI.

Untuk urusan game awal masih terbilang sedikit, baru ada beberapa seperti Legend of Zelda, Breath of The Wild dan Mario Kart 8 Deluxe, ada sekitar 12 game saat ini. Namun rencananya akan ada ratusan game lagi yang akan diluncurkan tahun 2017 ini, kita tunggu saja.

Berikut Spesifikasi Nintendo Switch :

Berat dan Ukuran
Berat 299 gr hanya perangkat/game pad dan 399 gr apabila dengan Joy-Con Controller. Panjang 9,4 inch (Joy-Con terpasang), tinggi 4 inch dan ketebalan 0,55 inch.

Layar
LCD Touch Screen 6,2 inch dengan resolusi 1280 x 720, TV output 720p dan lewat HDMI bisa sampai 1080p.

CPU/GPU
Menggunakan processor dari Nvidia dan chipset Nvidia Tegra. Media Penyimpanan dan Jaringan Disediakan 32 GB untuk penyimpanan internal dan slot memori dengan dukungan kapasitas hingga 2 terabyte. Namun harus melakukan update system lewat internet bila ingin menggunakan kartu micro SD, microSDHC atau microSDXC. Koneksi bluetooth 4.1 dan jaringan WiFi (IEEE 802.11 a/b/g/ac). Bisa pula menggunakan jaringan kabel LAN saat terhubung dengan TV menggunakan dock yang dijual terpisah.

Baterai dan Konektivitas
Baterai Li-Ion 4310 mAh bisa tahan 2,5 jam pemakaian terus menerus. 2 buah USB Port pada bagian samping serta konektor AC dan HDMI pada bagian belakang.

Harga dan Kelengkapan
Di Indonesia konsol game Nintendo Switch ini di banderol dengan harga Rp 6 jutaan. Paket penjualan antara lain : 1 x konsol Nintendo Switch, 2 Joy-Con (Left+Right), 1 x Switch Dock, 1 x Joy-Con Grip, 1 x AC Adapter, 1 x HDMI Cable, 1 x Joy-Con Straps dan biasanya akan ada pula tambahan 1-2 paket game.

 

EDITOR: Iwan S
Sumber : Nintendo.com Gambar : Nintendo, CNet dan TechRadar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Mengenal Perbedaan Suku Baduy Dalam dan Suku Baduy Luar Beserta Hal Menarik Lainnya

Salah satu suku di Indonesia yang cukup unik karena konsistensinya menjaga alam dan memegang teguh adat istiadat.