Noir Latte sebagai Alternatif Kopi dengan Antioksidan

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID – Tak dipungkiri pesona kopi kini mulai naik daun dan tak lagi dipandang sebelah mata. Berbagai macam kopi bukan lagi sekadar minuman namun juga gaya hidup yang tak lepas di era saat ini.

Minat anak muda terhadap kopi memang tak ada habisnya.

Tak sembarangan cara mengolahnya, kopi rupanya selalu menarik untuk di eksplorasi, itu yang menjadi menarik untuk selalu dicoba.

Pernah mencoba varian bernama Noir Latte?

Noir Latte sendiri merupakan perpaduan antara Espresso, Milk, dan Charcoal atau biasa kita kenal arang.

Varian ini tak hanya nikmat untuk sekedar diminum saja namun memiliki kandungan lain yaitu sebagai antioksidan yang berasal dari charcoal yang terkandung dalam olahan kopi ini.

Charcoal atau sering disebut dengan arang ini sendiri memiliki berbagai manfaat antara lain sebagai antioksidan, penawar racun, membersihkan saluran pencernaan dan masih banyak manfaat lainnya.

Noir latte dibuat dengan cara menggabungkan kopi espresso, charcoal dan susu yang di mix menjadi satu dalam gelas.

Bentuk dari Noir Latte ini sendiri akan terlihat sedikit hitam pekat khas charcoal atau arang berkolaborasi dengan foam putih susu yang telah dihias dengan berbagai bentuk agar menarik.

Ketika dilihat tampak serpihan charcoal yang menghiasi gelas, namun ketika diminum, Noir latte sendiri terasa lembut di bibir dan tak ada gumpalan charcoal yang mengganggu.

Memang rasanya pun cukup unik, perpaduan antara espreso dengan manis susu ditambah aroma dan tekstur charcoal yang menghiasi minuman ini.

Aroma khas dari charcoal akan sedikit terasa di hidung dan menambah perbedaan kopi ini dibandingkan varian kopi lainnya.

Noir latte merupakan satu diantara varian kopi yang telah banyak memunculkan beragam varian kopi dengan segala olahannya.

Kopi ini bisa dinikmati di beberapa kafe di sekitar jalan Dagen Malioboro, Yogyakarta. (Hanif/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.