close

Tips Memilih Warna Lipstik Sesuai Warna Kulit

Salah satu penentu cocoknya tidak warna lipstik dengan melihat dari warna kulit si empunya wajah.

SERUJI.CO.ID – Lipstik menjadi satu riasan yang tak boleh dilewatkan bagi wanita. Bahkan tak jarang, wanita cenderung tidak percaya diri tanpa lipstik ketimbang tanpa bedak.

Ini karena polesan warna lipstik bisa memberi tampilan berbeda pada wajah. Namun pemilihan warna lipstik yang tidak sesuai dengan warna kulit, justru bisa menjadi bumerang bagi wanita.

1
Kulit Gelap

Bagi pemilik warna kulit gelap, bisa memilih warna cerah maupun gelap. Baik warna merah maupun coklat tua, cocok bagi mereka dengan kulit berwarna gelap. Warna yang perlu dihindari adalah nude atau pastel, dan lipstik yang memberi efek glossy. Sebab warna-warna ini justru membuat warna kulit semakin gelap.

2
Kulit Putih

Hampir semua warna lipstik cocok bagi si pemilik kulit putih. Anda bisa menggunakan warna cerah seperti orange, merah, atau merah muda untuk aktivitas siang hari. Sedangkan saat malam hari, anda bisa memainkan warna bold untuk kesan mandiri dan percaya diri.

3
Kulit Sawo Matang

Pemilik kulit sawo matang digadang-gadang oleh para perias, sebagai pemilik warna kulit terbaik. Hampir semua warna lipstik cocok untuk pemilik warna kulit sawo matang. Biasanya, warna merah dan merah muda adalah dua warna idola para pemilik warna kulit sawo matang.

Meski begitu, kulit sawo matang tidak disarankan memulaskan warna lipstik nude, karena akan membuat wajah terlihat pucat dan nampak seperti orang sakit. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.

Dua Ekor Gajah TSI Cisarua Hibur Pengunjung ‘Bogor Fest 2019’

TSI menurunkan gajah untuk pengalungan bunga kepada bupati dan duta besar