close

Ternyata Ampas Kopi Bisa Memperkuat Akar Rambut, Solusi untuk Pemilik Rambut Rontok

Rambut yang sehat dimulai dari akar rambut yang kuat.

SERUJI.CO.ID – Mulai sekarang jangan buang ampas kopi dalam minuman anda. Karena ternyata, ampas kopi mengandung segudang manfaat untuk rambut.

Kafein yang ada dalam ampas kopi, dapat menstimulasi pertumbuhan rambut. Aplikasikan ampas kopi langsung ke kulit kepala hingga merata. Kemudian pijat ringan kulit kepala anda dan diamkan selama 20 menit.

Biarkan kafein meresap ke rambut dan merangsang akar rambut untuk tumbuh lebih cepat dan kuat. Setelah itu, bilas rambut menggunakan sampo dan keringkan secara alami.

 

Selain cara itu, anda juga bisa menyiramkan cairan kopi ke kepala dan seluruh rambut. Dengan catatan, kopi yang anda siramkan sudah dingin. Kemudian gosokkan ampasnya ke kulit kepala dan lakukan cara selanjutnya yang sudah dijelaskan di atas.

Selain merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat, ampas kopi juga membuat rambut hitam dan mengkilap. Caranya, anda perlu mencampurkan 3 sendok makan ampas kopi dengan conditioner kesayangan anda. Ditambah dengan perasan jeruk lemon dan 2 butir putih telur.

Campur semua hingga rata dan membentuk gel. Selanjutnya oleskan ke seluruh kulit kepala dan sepanjang rambut. Anda boleh melakukan pemijatan ringan, kemudian bungkusĀ  kepala anda dengan handuk atau shower cap.

Agar hasilnya sempurna, lakukan saat malam dan biarkan semalaman saat anda tidur. Keesokan harinya, cuci rambut dengan sampo. Jangan lupa gosok hingga bersih dan pastikan bau amis karena telur hilang.

Kandungan dalam telur dinilai mampu menghilangkan masalah ketombe pada rambut. (Nia)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Melancong ke Kendari, Jangan Lupa ke Pulau Bokori

Artis dan produser film Nia Zulkarnain baru saja menyimpan barang bawaannya di kamar hotel tempatnya menginap di kawasan Kendari Beach, pekan lalu, ketika ia menelpon SERUJI dan mengajak sama-sama melancong ke Pantai Bokori.

Anda Peserta BPJS Yang Baru Punya Momongan? Jangan Lupa Lakukan Ini

SERUJI.CO.ID - Ayah Bunda yang sudah memliki karu BPJS Mandiri, dan baru saja menerima anugerah momongan jangan lupa untuk segera mendaftarkan bayi anda sebelum...

Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

Kembali “Capres” Nurhadi Trending, #UdahNurhadiAja Salip #2019PrabowoPresiden

Kali ini, pasangan dengan singkatan Dildo ini trending lewat tagar #UdahNurhadiAja. Bahkan tagar ini, pada Selasa (8/1) pagi, mampu menyalip tagar #2019PrabowoPresiden yang tertinnggal di posisi kedua.

Inilah 3 Pantai Keren Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berada di Malang

Berwisata di Malang, tak lengkap jika belum mengunjungi pantai-pantai yang keren di daerah Malang Selatan. Inilah 3 pantai yang wajib kamu kunjungi...

Untuk Majukan Pariwisata Sultra, Jadikan Wakatobi Sebagai Pintu Masuk

Wakatobi ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi wiasata unggulan Indonesia. Apa saja harapan dan yang akan dilakukan pemerintah?