close

Ternyata Ampas Kopi Bisa Memperkuat Akar Rambut, Solusi untuk Pemilik Rambut Rontok

Rambut yang sehat dimulai dari akar rambut yang kuat.

SERUJI.CO.ID – Mulai sekarang jangan buang ampas kopi dalam minuman anda. Karena ternyata, ampas kopi mengandung segudang manfaat untuk rambut.

Kafein yang ada dalam ampas kopi, dapat menstimulasi pertumbuhan rambut. Aplikasikan ampas kopi langsung ke kulit kepala hingga merata. Kemudian pijat ringan kulit kepala anda dan diamkan selama 20 menit.

Biarkan kafein meresap ke rambut dan merangsang akar rambut untuk tumbuh lebih cepat dan kuat. Setelah itu, bilas rambut menggunakan sampo dan keringkan secara alami.

 

Selain cara itu, anda juga bisa menyiramkan cairan kopi ke kepala dan seluruh rambut. Dengan catatan, kopi yang anda siramkan sudah dingin. Kemudian gosokkan ampasnya ke kulit kepala dan lakukan cara selanjutnya yang sudah dijelaskan di atas.

Selain merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat, ampas kopi juga membuat rambut hitam dan mengkilap. Caranya, anda perlu mencampurkan 3 sendok makan ampas kopi dengan conditioner kesayangan anda. Ditambah dengan perasan jeruk lemon dan 2 butir putih telur.

Campur semua hingga rata dan membentuk gel. Selanjutnya oleskan ke seluruh kulit kepala dan sepanjang rambut. Anda boleh melakukan pemijatan ringan, kemudian bungkusĀ  kepala anda dengan handuk atau shower cap.

Agar hasilnya sempurna, lakukan saat malam dan biarkan semalaman saat anda tidur. Keesokan harinya, cuci rambut dengan sampo. Jangan lupa gosok hingga bersih dan pastikan bau amis karena telur hilang.

Kandungan dalam telur dinilai mampu menghilangkan masalah ketombe pada rambut. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Tas Kulit Kayu Koja dan Kain Tenun Warga Baduy Disukai Turis Eropa

Tas rajutan tangan warga Baduy yang terbuat dari kulit kayu serta kain tenun asli warga Baduy Dalam ternyata disukai warga Eropa dan relatif mahal harganya.

Promosikan Pariwisata, Bus Wonderful Indonesia Beroperasi di Berlin Selama ITB 2019

Perkenalkan pariwisata Indonesia di ITB 2019, Kemenpar membranding bus-bus di Berlin dengan Wonderful Indonesia

Jalan Jalan ke Rangkasbitung, Jangan Lupa Museum Multatuli

RANGKASBITUNG, SERUJI.CO.ID - Sejuk nyaman dan aman. Begitulah suasana umum kota Rangkasbitung saat ini. Ibukota Kabupaten Lebak di Provinsi Banten ini letaknya tidak jauh...

Kasih Sayang Yang Menyembuhkan

Kasih sayang adalah sebuah kekuatan penyembuhan. Inilah diantaranya

Dukung Program Pariwisata, PT KAI Hidupkan 4 Jalur Kereta di Jawa Barat

4 jalur kereta api di Jabar kembali dihidupkan. Inilah jalur-jalurnya

Pantai Losari, Pusat Kuliner Khas Warga Bugis-Makassar

Jalan-jalan ke Makassar, jangan lupa mampir ke restoran terpanjang di Indonesia. Apa itu, simak laporan SERUJI