close

Pomade Rambut Menyebabkan Kebotakan, Benarkah?

Tak ada yang salah dalam pemakaian pomade, asal anda harus siap dengan konsekuensi lainnya.

SERUJI.CO.ID – Pomade sudah menjadi barang wajib yang harus ada di lemari pria. Kegunaan pomade ini selain untuk menata rambut, juga sekaligus mempertahankan kerapihan rambut.

Penggunaan pomade setiap hari kemudian membuat anda tersadar jika rambut anda kian hari kian menipis. Apakah menipisnya rambut erat hubungannya dengan pomade?

Kandungan kimia dalam gel pomade meninggalkan residu tebal di kulit kepala apabila tidak segera dibersihkan hingga bersih. Menebalnya residu dari pomade tersebut, menyumbat pori-pori di kulit kepala dan berimbas pada folikel rambut yang tumbuh tipis, lemah dan mudah rapuh.

 

Namun jangan khawatir, efek penipisan rambut bersifat sementara dan sebenarnya dapat dicegah/ diperbaiki. Tak perlu khawatir, penggunaan gel rambut ini juga bukan faktor utama kebotakan rambut.

Anda hanya perlu rutin membersihkan rambut yang telah dilapisi pomade. Agar residu gel tidak menumpuk dan menimbulkan masalah baru di kulit kepala.

Jangan sampai anda tidur dengan rambut masih dilapisi pomade. Sisa residu gel dan minyak alami pada rambut bisa berpindah ke serat kain pada bantal anda. Saat tertidur, anda tanpa sadar mengubah posisi menjadi miring, kemudian pipi anda bersentuhan langsung dengan kain bantal.

Sarung bantal yang kotor ini bisa menyebabkan kulit menjadi kotor, jika dibiarkan akan memicu jerawat di wajah anda. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.

Dua Ekor Gajah TSI Cisarua Hibur Pengunjung ‘Bogor Fest 2019’

TSI menurunkan gajah untuk pengalungan bunga kepada bupati dan duta besar