close

Pomade Rambut Menyebabkan Kebotakan, Benarkah?

Tak ada yang salah dalam pemakaian pomade, asal anda harus siap dengan konsekuensi lainnya.

SERUJI.CO.ID – Pomade sudah menjadi barang wajib yang harus ada di lemari pria. Kegunaan pomade ini selain untuk menata rambut, juga sekaligus mempertahankan kerapihan rambut.

Penggunaan pomade setiap hari kemudian membuat anda tersadar jika rambut anda kian hari kian menipis. Apakah menipisnya rambut erat hubungannya dengan pomade?

Kandungan kimia dalam gel pomade meninggalkan residu tebal di kulit kepala apabila tidak segera dibersihkan hingga bersih. Menebalnya residu dari pomade tersebut, menyumbat pori-pori di kulit kepala dan berimbas pada folikel rambut yang tumbuh tipis, lemah dan mudah rapuh.

 

Namun jangan khawatir, efek penipisan rambut bersifat sementara dan sebenarnya dapat dicegah/ diperbaiki. Tak perlu khawatir, penggunaan gel rambut ini juga bukan faktor utama kebotakan rambut.

Anda hanya perlu rutin membersihkan rambut yang telah dilapisi pomade. Agar residu gel tidak menumpuk dan menimbulkan masalah baru di kulit kepala.

Jangan sampai anda tidur dengan rambut masih dilapisi pomade. Sisa residu gel dan minyak alami pada rambut bisa berpindah ke serat kain pada bantal anda. Saat tertidur, anda tanpa sadar mengubah posisi menjadi miring, kemudian pipi anda bersentuhan langsung dengan kain bantal.

Sarung bantal yang kotor ini bisa menyebabkan kulit menjadi kotor, jika dibiarkan akan memicu jerawat di wajah anda. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Tas Kulit Kayu Koja dan Kain Tenun Warga Baduy Disukai Turis Eropa

Tas rajutan tangan warga Baduy yang terbuat dari kulit kayu serta kain tenun asli warga Baduy Dalam ternyata disukai warga Eropa dan relatif mahal harganya.

Promosikan Pariwisata, Bus Wonderful Indonesia Beroperasi di Berlin Selama ITB 2019

Perkenalkan pariwisata Indonesia di ITB 2019, Kemenpar membranding bus-bus di Berlin dengan Wonderful Indonesia

Jalan Jalan ke Rangkasbitung, Jangan Lupa Museum Multatuli

RANGKASBITUNG, SERUJI.CO.ID - Sejuk nyaman dan aman. Begitulah suasana umum kota Rangkasbitung saat ini. Ibukota Kabupaten Lebak di Provinsi Banten ini letaknya tidak jauh...

Kasih Sayang Yang Menyembuhkan

Kasih sayang adalah sebuah kekuatan penyembuhan. Inilah diantaranya

Dukung Program Pariwisata, PT KAI Hidupkan 4 Jalur Kereta di Jawa Barat

4 jalur kereta api di Jabar kembali dihidupkan. Inilah jalur-jalurnya

Pantai Losari, Pusat Kuliner Khas Warga Bugis-Makassar

Jalan-jalan ke Makassar, jangan lupa mampir ke restoran terpanjang di Indonesia. Apa itu, simak laporan SERUJI