Perawatan Wajah untuk Wanita Usia 30 Tahun

Penuaan adalah hal alami yang terjadi pada fase hidup manusia, hanya saja prosesnya dapat diperlambat.

SERUJI.CO.ID – Masuk usia 30 tahunan adalah usia rentan bagi wanita dalam menghadapi masalah kulit. Mulai dari kerutan di wajah, flek hitam hingga kulit kusam, menjadi momok yang tak kunjung tuntas.

Pada dasarnya, proses penuaan adalah proses alami. Hanya saja proses ini bisa diperlambat.

Bagi anda yang sudah memasuki usia 30 tahunan, ada baiknya lebih rajin menggunakan sunblock dan rangkaian perawatan wajah. Usahakan gunakan pelembab yang dapat menjaga kelembapan wajah.

 

Selain itu, rutin olahraga tak hanya membuat tubuh bugar melainkan juga membuat wajah cantik dari dalam. Olahraga dapat melancarkan peredaran darah dan meremajakan kulit.

Olahraga pagi hari lebih disarankan, karena sinar matahari pagi sebelum jam 9 sangat bagus untuk tubuh. Perlu diingat pula, anda perlu menjaga wajah dari paparan sinar matahari, karena dapat memunculkan flek hitam.

Merawat wajah tak hanya dilakukan dari luar melainkan juga dari dalam. Hal itu ditentukan dari nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Kurangi makanan berminyak, jangan terlalu banyak konsumsi makanan berlemak, tinggi garam dan gula. Minum air putih juga dapat membantu melancarkan peredaran darah.

Terakhir, yang menjadi poin penting namun sering diabaikan adalah istirahat cukup minimal 6 hingga 8 jam sehari. Hindari bergadang, karena akan menimbulkan masalah baru pada bawah kelopak mata anda.

Selain itu, saat istirahat, semua sel tubuh termasuk sel kulit juga beristirahat. Saat-saat inilah sel-sel kulit beregenerasi membentuk sel-sel baru. Hal ini berimbas pada produksi kolagen yang menjaga elastisitas kulit sehingga penuaan dini pun dapat dicegah. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.
close