Mengatasi Rambut Bercabang Agar Tak Semakin Parah

Meski tidak merepotkan, tapi rambut bercabang bisa memperburuk penampilan. Terapkan cara ini dan saatnya ucapkan selamat tinggal pada rambut bercabang.

SERUJI.CO.ID – Terlalu sering styling rambut bisa membuat rambut menjadi bercabang. Apabila ini terus dibiarkan, akan menimbulkan kerusakan pada batang rambut. Agar tak semakin parah, anda perlu melakukan perawatan trimming dengan rutin.

Penyebabnya pun beragam, bisa karena pemakaian catok dan hair dryer terlalu sering, mewarnai rambut, atau bisa karena terlalu sering mengikat rambut.

Potong ujung rambut beberapa centimeter setiap 8 hingga 12 minggu. Proses ini dapat menstimulasi pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat dan kuat.

 

Selain itu, cara lain untuk mencegah rambut bercabang adalah dengan rajin memberi minyak pada rambut. Kandungan esensial dalam minyak rambut dapat melembabkan sekaligus menutrisi rambut.

Akar rambut pun semakin kuat dan merangsang pertumbuhan rambut yang sehat hingga ujung. Pilihan minyak yang digunakan bisa beragam. Namun anda bisa juga menggunakan minyak kelapa atau minyak almond.

Penggunaan conditioner secara rutin setelah keramas, juga dapat membuat rambut tumbuh lembab dan sehat. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.