SCROLL KE ATAS UNTUK BACA BERITA

MENU

Mengatasi Rambut Bercabang Agar Tak Semakin Parah

Meski tidak merepotkan, tapi rambut bercabang bisa memperburuk penampilan. Terapkan cara ini dan saatnya ucapkan selamat tinggal pada rambut bercabang.

SERUJI.CO.ID – Terlalu sering styling rambut bisa membuat rambut menjadi bercabang. Apabila ini terus dibiarkan, akan menimbulkan kerusakan pada batang rambut. Agar tak semakin parah, anda perlu melakukan perawatan trimming dengan rutin.

Penyebabnya pun beragam, bisa karena pemakaian catok dan hair dryer terlalu sering, mewarnai rambut, atau bisa karena terlalu sering mengikat rambut.

Potong ujung rambut beberapa centimeter setiap 8 hingga 12 minggu. Proses ini dapat menstimulasi pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat dan kuat.

Selain itu, cara lain untuk mencegah rambut bercabang adalah dengan rajin memberi minyak pada rambut. Kandungan esensial dalam minyak rambut dapat melembabkan sekaligus menutrisi rambut.

- Advertisement -

Akar rambut pun semakin kuat dan merangsang pertumbuhan rambut yang sehat hingga ujung. Pilihan minyak yang digunakan bisa beragam. Namun anda bisa juga menggunakan minyak kelapa atau minyak almond.

Penggunaan conditioner secara rutin setelah keramas, juga dapat membuat rambut tumbuh lembab dan sehat. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

close