Manfaat Belerang untuk Mengobati Berbagai Masalah Kulit

Meski banyak manfaat dari belerang untuk kesehatan kulit, pemakaian yang bijak juga perlu anda terapkan.

SERUJI.CO.ID – Tempat pemandian air panas sering diburu wisatawan untuk berendam. Selain untuk merilekskan badan dan pikiran, kandungan belerang di dalam air pemandian tersebut dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit.

Memang benar demikian. Bahkan, belerang banyak mengandung sulfur yang berguna sebagai obat anti jerawat dan juga mengurangi minyak berlebih pada kulit. Mineral hasil bumi ini cukup ampuh dalam membunuh bakteri yang menyumbat di kulit.

Sedangkan kandungan sulfur dalam belerang bersifat keratolik, yang bisa mengupas lapisan kulit terluar dan dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Jenis sulfur pada belerang ini juga dinilai lebih ringan dibandingkan benzoil peroksida, yang biasa ditemukan pada obat jerawat.

 

Untuk masalah kulit kepala, seperti ketombe, kandungan dalam belerang bisa menjadi solusi menangani masalah itu. Sulfur membuat kulit kepala yang berjamur dan berkerak menjadi cepat terkelupas.

Saat ini sudah banyak produk kecantikan yang menggunakan belerang sebagai bahan pembuatan. Meski begitu, anda harus bijak dalam pemakaiannya. Tidak semua kulit wajah cocok dengan mineral ini. Ada baiknya, lakukan percobaan terlebih dahulu atau bisa berkonsultasi langsung dengan dokter kulit. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...