MENU

Kandungan Pelembab Yang Cocok Saat Menghadapi Musim Hujan

Memilih pelembab ternyata tidak bisa asal. Harus disesuaikan dengan jenis kulit yang dimiliki. Berikut ini bahan-bahan yang harus diperhatikan, agar tidak salah memilih pelembab.

SERUJI.CO.ID – Cuaca dingin membuat orang beranggapan jika wajah membutuhkan lebih banyak pelembab. Namun anda perlu memperhatikan kandungan pelembab yang cocok untuk diaplikasikan saat musim hujan.

Dilansir dari fimela.com, saat musim hujan tiba, sebaiknya memilih pelembab dengan kandungan barrier cream.

Barrier cream adalah krim pelembap yang dapat meningkatkan kemampuan kulit untuk melindungi tubuh. Selain itu jenis cream ini juga dapat meningkatkan hidrasi, sehingga kulit tidak mudah kering.

Tantangan wanita saat ini, selain menghadapi paparan sinar matahari adalah menghadapi paparan sinar biru cahaya elektronik. Tambahan kandungan ceramide, juga perlu anda perhatikan saat akan membeli pelembab.

- Advertisement -

Ceramide dapat membentuk partikel yang menghalangi kulit dari paparan sinar UV dan elektronik, sekaligus dapat mempertahankan kelembapan kulit. Sama halnya dengan barrier cream, dalam ceramide juga mengandung zat yang dapat menghidrasi kulit.

Kandungan lain dari pelembab yang tak boleh dilewatkan adalah vitamin C, yang dapat menangkal radikal bebas. Kandungan tersebut wajib diperhatikan bagi pemilik wajah berminyak dan berjerawat.

Bagi pemilik kulit kering, anda wajib mencari produk yang mengandung asam hyaluronic, vitamin A, C dan E. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU