Insomnia Membuat Wanita Lebih Cepat Tua, Mengapa?

Menjaga waktu tidur normal adalah salah satu cara mencegah penuaan dini paling efektif.

SERUJI.CO.ID – Kebiasaan sering begadang dan tidur di bawah jam normal memiliki dampak cukup serius bagi wanita. Salah satunya adalah efek penuaan dini. Mulanya wajah akan nampak lelah akibat kurang tidur, hal ini membuat kulit tidak teregenerasi sebagaimana mestinya.

Saat anda tidur, tubuh memproduksi kolagen untuk menjaga elastisitas kulit. Namun, karena adanya gangguan tidur, membuat produksi kolagen terganggu akibatnya kerutan yang muncul terlihat lebih cepat. Kulit juga terlihat lebih cepat kusam dan tidak bercahaya.

Kesehatan kulit akhirnya menjadi terganggu. Tak hanya itu, kurang tidur juga membuat kulit tidak ternutrisi dengan baik dan berkurangnya kelembapan.

 

Belum lagi adanya masalah jerawat yang muncul, dipicu dari tubuh yang merasa lelah karena kurang tidur. Kondisi ini membuat tubuh stress dan melepas hormon kortisol, yang membuat tubuh menjadi mudah terkena radang.

Kolagen yang ada di lapisan kulit ini sifatnya sangat halus dan tipis. Saat anda kurang tidur dan kelelahan, pembuluh darah di daerah mata menjadi melebar dan menghitam. Sehingga kantung mata akan terlihat. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.