Insomnia Membuat Wanita Lebih Cepat Tua, Mengapa?

Menjaga waktu tidur normal adalah salah satu cara mencegah penuaan dini paling efektif.

SERUJI.CO.ID – Kebiasaan sering begadang dan tidur di bawah jam normal memiliki dampak cukup serius bagi wanita. Salah satunya adalah efek penuaan dini. Mulanya wajah akan nampak lelah akibat kurang tidur, hal ini membuat kulit tidak teregenerasi sebagaimana mestinya.

Saat anda tidur, tubuh memproduksi kolagen untuk menjaga elastisitas kulit. Namun, karena adanya gangguan tidur, membuat produksi kolagen terganggu akibatnya kerutan yang muncul terlihat lebih cepat. Kulit juga terlihat lebih cepat kusam dan tidak bercahaya.

Kesehatan kulit akhirnya menjadi terganggu. Tak hanya itu, kurang tidur juga membuat kulit tidak ternutrisi dengan baik dan berkurangnya kelembapan.

 

Belum lagi adanya masalah jerawat yang muncul, dipicu dari tubuh yang merasa lelah karena kurang tidur. Kondisi ini membuat tubuh stress dan melepas hormon kortisol, yang membuat tubuh menjadi mudah terkena radang.

Kolagen yang ada di lapisan kulit ini sifatnya sangat halus dan tipis. Saat anda kurang tidur dan kelelahan, pembuluh darah di daerah mata menjadi melebar dan menghitam. Sehingga kantung mata akan terlihat. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Pantai Losari, Pusat Kuliner Khas Warga Bugis-Makassar

Jalan-jalan ke Makassar, jangan lupa mampir ke restoran terpanjang di Indonesia. Apa itu, simak laporan SERUJI

Inilah Lokasi Coto Terenak di Kota Makassar

Lokasi coto terenak di Kota Makassar... catat jika anda berkunjung ke Kota Daeng ini.

Melancong ke Kota Daeng, Jangan Lupa Coto Makassar

Jalan-jalan ke Makassar belum lengkap jika belum cicipi keenakan coto Makassar. Catat inilah lokasinya.

Ibu Muda Ini Sudah Harus Cuci Darah, Inilah Penyebabnya

Usia masih muda, tapi wanita ini sudah harus menjalani cuci darah rutin. Apa penyebabnya? simak penjelasan dr. Irsyal Rusad., dokter spesialis penyakit dalam.

Facebook Akan Satukan Tiga Platform Messenger Miliknya

Rencana Facebook itu disampaikan oleh CEO Mark Zuckerberg. Proses itu akan melibatkan pengkodean ulang perangkat lunak dasar dari tiga aplikasi untuk memastikan mereka bisa dioperasikan sesuai rencana.

Melancong ke Kendari, Jangan Lupa ke Pulau Bokori

Artis dan produser film Nia Zulkarnain baru saja menyimpan barang bawaannya di kamar hotel tempatnya menginap di kawasan Kendari Beach, pekan lalu, ketika ia menelpon SERUJI dan mengajak sama-sama melancong ke Pantai Bokori.