close

Ini Alasan Kenapa Wanita Harus Kencing Setelah Hubungan Suami Istri

Lindungi organ intim anda terutama setelah berhubungan seks, agar kesehatan tetap terjaga dan terhindar dari bakteri.

SERUJI.CO.ID – Usia 20 tahun merupakan usia terbaik produksi hormon wanita seperti estrogen, progesteron dan testosteron. Bagi anda yang sudah menikah, usia 20 an adalah usia yang tepat bagi anda untuk segera memiliki momongan.

Agar vagina tetap sehat, anda dianjurkan untuk rutin buang air kecil setelah selesai berhubungan suami istri. Pasalnya, saat buang air kecil, anda sekaligus mencegah bakteri yang menempel dari manapun termasuk dari kasur, tangan maupun penis suami anda.

Apalagi vagina yang terletak dekat uretra, menyebabkan penyebaran bakteri semakin cepat merambat ke bagian tubuh lain termasuk pada vagina.

 

Dengan mengeluarkan air kencing, anda mengeluarkan bakteri yang mungkin saja menempel. Sekaligus juga membersihkan bagian kewanitaan dan sekitarnya.

Alih-alih menggunakan sabun sirih untuk membersihkan daerah kewanitaan anda. Ada baiknya saat membersihkan daerah kewanitaan, cukup membasuh dengan air biasa. Air sabun sirih dapat membuat pH vagina tidak seimbang, dikhawatirkan akan menyebabkan resiko infeksi dalam jangka panjang.

Tak perlu khawatir vagina menjadi kotor, karena pada dasarnya vagina memiliki kemampuan alami untuk membersihkan dirinya sendiri. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Penelitian: Tinggal Bersama Mertua, Wanita Tiga Kali Lebih Berisiko Kena Penyakit Jantung

Ternyata, berdasarkan penelitian tersebut, hidup dengan ibu mertua benar-benar dapat berakibat buruk bagi kesehatan wanita.

Tas Kulit Kayu Koja dan Kain Tenun Warga Baduy Disukai Turis Eropa

Tas rajutan tangan warga Baduy yang terbuat dari kulit kayu serta kain tenun asli warga Baduy Dalam ternyata disukai warga Eropa dan relatif mahal harganya.

Promosikan Pariwisata, Bus Wonderful Indonesia Beroperasi di Berlin Selama ITB 2019

Perkenalkan pariwisata Indonesia di ITB 2019, Kemenpar membranding bus-bus di Berlin dengan Wonderful Indonesia

Jalan Jalan ke Rangkasbitung, Jangan Lupa Museum Multatuli

RANGKASBITUNG, SERUJI.CO.ID - Sejuk nyaman dan aman. Begitulah suasana umum kota Rangkasbitung saat ini. Ibukota Kabupaten Lebak di Provinsi Banten ini letaknya tidak jauh...

Kasih Sayang Yang Menyembuhkan

Kasih sayang adalah sebuah kekuatan penyembuhan. Inilah diantaranya

Dukung Program Pariwisata, PT KAI Hidupkan 4 Jalur Kereta di Jawa Barat

4 jalur kereta api di Jabar kembali dihidupkan. Inilah jalur-jalurnya